Ogan Komering Ulu kini miliki wisata kuliner

id Kabupaten OganKomering Ulu miliki wisata kuliner,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, w

Ogan Komering Ulu kini miliki wisata kuliner

Ilustrasi - Pemkab OKU resmikan pasar beduk (ANTARA/Feny Selly)

Baturaja (ANTARA) - Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan saat ini memiliki Wisata Bogania atau wisata kuliner yang resmi dibuka di kawasan Kelurahan Talang Jawa, Kecamatan Baturaja Barat.

"Wisata Bogania ini diresmikan di RT 11 RW 04 oleh Lurah Talang Jawa pada tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H," kata Ketua Panitia Wisata Bogania Ogan Komering Ulu (OKU), Isbani di Baturaja, Jumat.

Dia menjelaskan, wisata Bogania atau kuliner ini dibuka sebagai wadah tempat warga berkreatifitas menyajikan berbagai macam jenis makanan untuk dijual.

"Khususnya bagi remaja kaum milenial. Disini mereka dapat berkreasi dan berinovasi yang mengarah pada hal positif," katanya.

Selain tempat berekreasi, kata dia, wisata kuliner ini juga sebagai hiburan untuk warga setempat dalam membeli berbagai jenis makanan yang akan dibeli guna dikonsumsi.

"Wisata kuliner ini dibuka setiap Sabtu dan Minggu saja," katanya.

Dia mengemukakan, tujuan dibukanya wisata kuliner ini guna menggerakkan perekonomian masyarakat di wilayah setempat melalui berbagai jenis makanan yang dijual.

"Pasar kuliner ini menonjolkan wisata makanan atau masakan khas Kabupaten OKU dan daerah Jawa," jelasnya.

Melalui wisata Bogania ini dia berharap dapat meningkatkan kreatifitas dan perekonomian masyarakat di wilayah itu agar lebih meningkat dari sebelumnya.

"Mudah-mudahan semua dampak positif dapat dimunculkan melalui pasar kuliner ini, khususnya meningkatkan perekonomian masyarakat Talang Jawa," katanya.*