Wali Kota Palembang ajak warga rajut kebersamaan dan persatuan

id Wali kota,Harnojoyo,Karnaval

Wali Kota Palembang Harnojoyo pada kegiatan jalan santai dan Karnaval Kebhinekaan dengan Tema "Wong Kito Galo Bersatu Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan dalam Keberagaman Guna Mewujudkan Indonesia Unggul" di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Sabtu. (Antara News Sumsel/Dolly Rosana/19)

Palembang (ANTARA) - Wali Kota Palembang Harnojoyo mengajak warga kembali merajut kebersamaan dan kesatuan setelah beberapa waktu lalu sempat sedikit "memanas" saat pelaksanaan Pemilihan Presiden 2019.

"Bangsa Indonesia ini dikaruniai oleh Allah SWT keberagamaan, mulai dari agama, suku, ras, dan budaya, namun ini jangan membuat kita terpecah belah. Mari terus kita rajut keberagamaan ini dengan persatuan dan kesatuan," kata dia di Palembang, Sabtu.

Ia mengatakan hal tersebut saat memberikan sambutan pada kegiatan jalan santai dan Karnaval Kebhinekaan dengan Tema "Wong Kito Galo Bersatu Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan dalam Keberagaman Guna Mewujudkan Indonesia Unggul" di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang.

Ia mengatakan perbedaan pilihan dan cara pandang masyarakat merupakan hal wajar, akan tetapi persatuan di atas segalanya.

"Pilihan politik boleh beda, cara pandang boleh beda, tapi tetap persatuan NKRI harga mati," kata dia.

Harnojoyo menambahkan warga Palembang patut bersyukur karena pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif di daerah itu dapat berjalan dengan aman dan damai.

"Ini semua berkat sinergi yang baik antara pemerintah, TNI, Polri, dan masyarakat," kata dia.

Karnaval kebangsaan itu juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan, Kapolda Sumatera Selatan, Pangdam II Sriwijaya, Kajati Sumatera Selatan, unsur Forkompinda Provinsi Sumatera Selatan dan Kota Palembang, serta ribuan masyarakat Sumatera Selatan.

Karnaval tersebut menampilkan berbagai budaya Indonesia, orasi kebangsaan dari Gubernur Sumsel, Pangdam II Sriwijaya, dan Kapolda Sumatera Selatan, atraksi terjun payung TNI, Polri, serta hiburan oleh artis dari ibu kota.
 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar