Wapres JK hadiri silaturahmi ICMI bahas pertemuan dengan Prabowo

id Wakil Presiden Jusuf Kalla, jusuf Kalla hadiri silaturahim kebangsaan Persatuan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia,Icmi, prabowo, icmi bahas prabo

Wapres JK hadiri silaturahmi ICMI bahas pertemuan dengan Prabowo

Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri acara silaturahmi kebangsaan Persatuan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia di Hotel Westin Jakarta, Jumat (5-7-2019). (Foto: Bayu Prasetyo)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla pada acara silaturahmi kebangsaan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengungkap isi diskusi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengenai tujuan politiknya membangun bangsa.

"Artinya, kalau kita punya tujuan yang sama dan kita capai, kita pasti bersatu. Yang jadi soal kalau tujuan itu tidak dicapai, kita akan mengalami perbedaan dan persatuan menjadi renggang," kata Wapres dalam sambutannya pada acara yang diselenggarakan di Hotel Westin, Jakarta, Jumat malam.

Wapres menjelaskan tujuan Prabowo serupa, yakni memajukan bangsa, baik di sektor ekonomi maupun sosial secara adil.

Menurut JK, salah satu inti pokok pembahasan adalah mencari tujuan kebangsaan untuk mencapai persatuan.

Jika bersatu tanpa tujuan yang jelas, menurut JK, dapat menimbulkan perbedaan maupun masalah.

"Bagaimana memajukan bangsa ini? Apakah sosial ekonominya dengan baik, dengan adil? Dengan rasa adil, akan tercipta persatuan. Itu tanggung jawab bersama," ujar Wapres JK yang juga Ketua Dewan Penasihat ICMI Pusat.

Prabowo juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Penasihat di ICMI Pusat periode 2015 s.d. 2020.

Acara halalbihalal ICMI bertema “Rekonsiliasi untuk Bangsa” itu dihadiri, antara lain, Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, dan Ketua Dewan Pakar ICMI Hamdan Zoelva. 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar