Ganindra Bimo belajar bahasa Batak dari Atiqah HAsiholan demi film

id Ganindra Bimo,aktingnya, Atiqah Hasiholan,pemuda Batak,film indonesia,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari in

Ganindra Bimo belajar bahasa Batak dari Atiqah HAsiholan demi film

Film "Pariban: Idola dari Tanah Jawa" (ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Ganindra Bimo harus belajar bahasa dan Budaya batak demi peran sebagai Moan di Film "Pariban: Idola dari Tanah Jawa" dari rekan aktingnya, Atiqah Hasiholan.

Banyaknya aktor dan aktris dalam film ini yang berdarah Batak membuat Bimo merasa lebih mudah berperan sebagai pemuda Batak.

“Ada banyak pemain yang memang punya darah Batak termasuk Atiqah Hasiholan yang mengajari budaya dan bahasa Batak. Tentu selain itu, juga ada Grace Blessing Marbun, Mak Gondut, dan Bang Tigor (Sumaisy Djaitov Yanda) yang bikin makin akrab sama budaya Batak. Selain itu karena proses shooting langsung di Samosir, jadi proses interaksi dengan orang lokal juga sangat membantu,” tutur Bimo dalam siaran pers, Rabu.

Dia banyak menggali seputar budaya Batak sejak proses praproduksi, dengan cara bertanya pada lawan main soal cara menggombal orang Batak, hingga mencari logat yang pas untuk berbincang.

“Awalnya enggak terlalu ngerti, tapi buat saya ini tantangan yang bagus buat menambah talenta sebagai aktor.”

Agustinus Sitorus, produser dan juga CEO Stayco Media, berharap semua aktor yang terlibat bisa berperan alami.

“Karena budaya dan logat batak ini kan mudah ditiru dan familiar dengan telinga kita, jadi kami asah terus kemampuan para cast yang terlibat. Mulai dari pre production hingga saat shooting di Samosir. Harapannya, nanti anak muda batak semakin bangga dengan budaya dan bahasanya sendiri.”

Pariban bercerita tentang Moan (Ganindra Bimo) sosok pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta. Meski usianya sudah menginjak 37 tahun, tetapi belum punya kekasih. Situasi ini membuat ibunya yang bermukim di Jakarta pusing dan harus turun tangan. Lalu memaksa Moan untuk mudik dan menikah dengan sepupunya, Uli (Atiqah Hasiholan).

"Pariban Idola dari Tanah Jawa" dibintangi oleh Atiqah Hasiholan, Ganindra Bimo, Dayu Wijanto, Rizki Mocil, Bang Tigor, Imelda Budiman, Mak Gondut.

Film ini merupakan produksi perdana Stayco Media sekaligus menjadi Film komedi perdana dari sutradara Andibachtiar Yusuf sekaligus kolaborasi kedua dengan Agustinus Sitorus setelah "Love for Sale".