Lorenzo akan jalani operasi lagi

id lorenzo,moto gp,balap motor,repsol honda

Lorenzo akan jalani operasi lagi

Jorge Lorenzo (Repsol Honda Team) menjajal motor barunya, RC213V, ketika turun di tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (20/11). ((twitter.com/motogp))

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Pebalap andalan tim Repsol Honda Jorge Lorenzo akan menjalani operasi pada tangan kiri untuk kedua kalinya setelah mengalami kecelakaan pada sesi latihan.

Melansir pernyataan laman motogp.com, Senin, Lorenzo mengalami retak di pergelangan tangan kirinya dan akan dioperasi pada Senin ini.

Sebelumnya, tangan kiri pebalap berusia 31 tahun ini juga pernah dioperasi karena luka parah setelah mengalami kecelakaan di GP Thailand yang berakibat pada terganggunya jadwal akhir musim balap 2018.

Juara dunia lima kali ini dibawa ke rumah sakit pada hari Minggu (20/1) setelah merasakan sakit di pergelangan tangan, yang dikonfirmasi oleh timnya karena retakan di pergelangan tangan kiri melalui akun resmi media sosial.

Selain operasi di tangan kiri, pebalap asal Spanyol ini juga pernah menjalani operasi kaki kanan di bulan Desember, dan sekarang semestinya ia harus fit dan mengejar waktu guna menyiapkan uji balap pertamanya di sirkuit Sepang pada 6-8 Februari.

Hal ini juga menyebabkan rencana Lorenzo untuk bergabung dengan rekan setimnya Marc Marquez di Madrid, Italia pada peluncuran resmi tim 2019 pada 23 Januari terancam gagal.

Meski begitu, ia masih mengupayakan akan turut hadir dalam agenda tersebut, demikian laporan Reuters.