Pebulutangkis Malaysia Lee Chong Wei didiagnosa terkena kanker

id Lee Chong Wei,terkenan kanker hidung,berita sumsel,berita palembang,pebulutangkis malaysia,berita antara,Datuk Lee Chong Wei, BAM

Pebulutangkis Malaysia Lee Chong Wei didiagnosa terkena kanker

Lee Chong Wei. (Ist)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Bintang bulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei didiagnosa menderita kanker hidung dan saat ini mendapatkan perawatan medis di Taiwan.

"Menanggapi laporan baru-baru ini terkait Datuk Lee Chong Wei, BAM mengonfirmasi jika sang atlet telah didiagnosa terkena kanker hidung tahap awal," demikian Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) melalui laman resminya, Sabtu.

Chong Wei dilaporkan menunjukkan respon yang baik terhadap perawatan yang dia dapatkan di Taiwan dan saat ini sedang beristirahat untuk memulihkan diri ditemani keluarga dan teman-teman dekatnya.

"Kami memohon semuanya untuk menghormati privasi dan keluarganya. BAM terus kontak dengan Chong Wei dan kami akan membantu sebisa kami untuk pemain legenda kita," kata BAM.

Sebelumnya, pada Juli BAM menyatakan bahwa pebulutangkis tunggal putra peringkat dua dunia Lee Chong Wei akan absen pada Kejuaraan Dunia dan Asian Games karena menderita gangguan terkait pernafasan.

Lee Chong Wei adalah peraih medali perak Olimpiade tiga kali pada 2008, 2012, dan 2016.

Chong wei juga merupakan peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2011, 2013, dan 2015, serta medali yang sama di Asian Games 2010.