INASGOC: Musik tema Asian Games merupakan penyemangat

id Inasgoc,(INASGOC,berita sumsel,berita palembang,Via Vallen, Once Mekel, Shakira Jasmin, NEV+, Ariel Noah, Bunga Citra Lestari, Cakea Khan, Anji, Slank

Hitung mundur 100 hari menjelang pelaksanaan Asian Games 2018. (ANTARA Sumsel News/Nova Wahyudi/dol)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 atau Indonesian Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) berharap lagu-lagu bertema kompetisi olahraga tersebut dapat menjadi penyemangat.

"Musik atau lagu-lagu itu diharapkan dapat menyemarakkan Asian Games sekaligus menjadi penyemangat," kata Wakil Direktur Departemen Komunikasi INASGOC Shanda Kunto dalam acara Peluncuran CD Album Asian Games di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis.

Menurut dia, peluncuran album musik tersebut bertujuan untuk meningkatkan antusiasme masyarakat, sehingga menjadi tahu dan mau terlibat serta berpartisipasi untuk menyukseskan Asian Ganes 2018.

"Album itu merupakan suatu bentuk kolaborasi dari banyak pihak. Kolaborasi itu lah yang dibutuhkan untuk meningkatkan semarak dan semangat penyelenggaraan Asian Games," ujar Shanda.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan proses pembuatan album musik tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Dalam prosesnya juga diperlukan banyak pemyesuaian mengingat setiap musisi memiliki warna musik yang berbeda-beda.

"Asian Games merupakan kesempatan bagi bangsa Indonesia untuk tampil di kancah internasional. Oleh karena itu, album musik tersebut kami buat dengan penuh kerja keras demi memberikan yang terbaik," ungkap Shanda.

CD album musik bernama Asian Games 2018: Energy of Asia itu berisi sebanyak 13 lagu yang dinyanyikan oleh beberapa penyanyi atau grup musik tanah air.

Beberapa penyanyi yang terlibat itu, antara lain Via Vallen, Once Mekel, Shakira Jasmin, NEV+, Ariel Noah, Bunga Citra Lestari, Cakea Khan, Anji, Slank, Dipha Barus, JFlow, Dira Sugandi, GAC, Armada, Afgan, Isyana Sarasvati dan gabungan artis Energy 18.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar