BSB Syariah Baturaja layani penukaran uang riyal

id uang riyal,penukaran uang,berita sumsel,berita palembang,berita antara,BSB Syariah Baturaja,mata uang arab saudi

BSB Syariah Baturaja layani penukaran uang riyal

Seorang pegawai bank memperlihatkan Mata uang riyal (ANTARA)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melayani penukaran mata uang riyal bagi jamaah calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci.

Dengan adanya layanan penukaran mata uang Negara Arab Saudi ini, Jemaah Calon Haji (JCH) tidak perlu repot lagi menukar rupiah ke riyal, kata Pimpinan Bank Sumsel Babel (BSB) Syariah Cabang Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Zukhamda Ahsan di Baturaja, Rabu.

Dia mengatakan, BSB Syariah membuka layanan penukaran mata uang asing Arab Saudi untuk JCH yang akan menunaikan ibadah haji mulai dari pecahan 1-50 riyal.

"Untuk satu riyalnya ditukar sebesar Rp4.257," katanya.

Penukaran mata uang asing ini, kata dia, dapat dilakukan di Kantor BSB Syariah Baturaja dan di gerai pelayanan yang telah disiapkan oleh pihaknya tersebut.

"Jadi para JCH dapat menukarkan rupiahnya di tempat yang telah kami sediakan itu sebelum berangkat haji," ungkapnya.

Dia mengemukakan, uang riyal yang disiapkan oleh pihaknya untuk ditukar ada sebanyak 27.439 riyal atau setara sekitar Rp116 juta lebih.

Menurut dia, pelayanan penukaran uang riyal ini merupakan bagian dari layanan prima BSB Syariah untuk JCH OKU yang akan menunaikan ibadah haji pada tahun ini.?

"Hal tersebut kami lakukan sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada nasabah BSB Syariah khususnya bagi JCH OKU," ujar dia.