Burung beo paris meramalkan Prancis kalahkan Uruguay

id burung beo,peramal,berita sumsel,berita palembang,prancis vs uruguay,piala dunia

Burung beo paris meramalkan Prancis kalahkan Uruguay

Burung beo. (Youtube)

Paris (Antara/Reuters) - Seekor burung beo bernama Newton, binatang yang dianggap banyak orang mampu meramal, diberi kesempatan memprediksi hasil akhir pertandingan babak perempat final pertama Piala Dunia 2018 dengan memilih Prancis ketimbang Uruguay.

Burung berbulu hijau gelap, yang tinggal di Paris "des Plantes" (Kebun Raya), membuat ramalannya dengan menjentikkan bola kecil dengan paruhnya ke salah satu dari dua gawang dengan bendera masing-masing tim yang akan bertanding di meja sepak bola mini.

Prediksi Newton yang tidak ilmiah itu disiarkan di Eurosport TV.

Selain Newton, ramalan sepak bola lainnya dari dunia binatang di seluruh dunia pernah dilakukan termasuk oleh seekor kucing peramal, Achilles, dan sepasang kuda nil Milya dan Glyasik. Sementara di Piala Dunia 2010 menampilkan serangkaian ramalan yang kebetulan benar dari seekor gurita bernama Paul.

Prancis dan Uruguay, keduanya mantan juara dunia, akan bertanding pada Jumat.

Perancis, bagaimanapun, sebaiknya tidak terlalu banyak mempercayai prediksi Newton setelah burung beo itu ternyata salah memperkirakan Argentina yang akan mengalahkan "Les Bleus" di babak 16 besar, dan meramalkan Kolombia yang akan menundukkan Inggris.