Grab Indonesia bangun 9 shelter LRT

id Grab,Shelter,Lrt,Palembang

Grab Indonesia bangun 9 shelter LRT

Desain shelter yang akan dibangun Grab Indonesia di 9 stasiun LRT saat MoU dengan Pemprov Sumsel di Palembang, Sabtu (23/6/18). (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Aplikator transportasi daring Grab Indonesia membangun 9 shelter LRT untuk menyukseskan Asian Games di Palembang. 

"Nantinya shelter itu akan kami bangun di sembilan stasiun LRT Palembang," kata Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata saat penandatanganan nota kesepahaman dengan Pemprov Sumsel, Sabtu. 

Menurutnya sembilan titik shelter tersebut yakni di stasiun Asrama Haji, Telkom, RSUD Sumsel, Dishub, Palembang Icon, Ampera dan stasiun Gubernur H. A Bastari. 

Dia menjelaskan beberapa stasiun dibangun dua shelter seperti stasiun Dishub dan Palembang Icon dengan keseluruhan shelter memiliki fasilitas Wifi gratis bertenaga surya untuk masyarakat. 

Pembangunan shelter itu juga untuk memotivasi para mitra pengemudinya dimana grab sebagai sponsor resmi Asian Games yang ikut memobilisasi pergerakan 15.000 atlet dan official.

"Menjadi tuan rumah merupakan kebanggaan tersendiri bagi Indonesia khususnya Palembang, dukungan kepada INASGOC sudah kami realisasikan, lalu yang terpenting para mitra pengemudi grab bisa menunjukan sikap ramah sebagai ciri khas bangsa Indonesia," lanjut Ridzki. 

Di Palembang sendiri Grab sudah satu tahun beroperasi dan memiliki ribuan mitra pengemudi serta mulai mencoba berekspansi ke daerah di Sumsel seperti Lubuklinggau. 

Sementara Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan pembangunan shelter tersebut ikut menyokong usaha pemda dalam mengintegrasikan LRT dengan transportasi publik. 

"Pertumbuhan ekonomi Indonesia bergantung pada pembangunan insfrastruktur yang berkesinambungan, termasuk jaringan transportasi publik yang efisien, maka perlu peningkatan mutu melalui integrasi layanan antar moda transportasi," ujar Alex.