Thiem taklukkan Djokovic di Monte Carlo

id Dominic Thiem,Monte Carlo Masters,Alexander Zverev,berita sumsel,berita palembang,Richard Gasquet,tenis,Novak Djokovic

Thiem taklukkan Djokovic di Monte Carlo

Dominic Thiem (ANTARA News Sumsel/Reuters)

Monte Carlo (Antara/Reuters) - Unggulan kelima Dominic Thiem bangkit dari ketinggalan untuk menyingkirkan Novak Djokovic pada putaran ketiga Monte Carlo Masters pada Kamis, dan akan bertemu dengan juara bertahan Rafa Nadal di perempat final.

Thiem, semifinalis Prancis Terbuka sebanyak dua kali, bangkit setelah kalah pada set pembukaan melalui tiebreak untuk menang 6-7(2), 6-2, 6-3.

Djokovic tidak mencapai delapan besar turnamen sejak Wimbledon tahun silam dan mengalami masalah dengan cedera sikunya.

Thiem melakukan gebrakan menentukan pada gim ketujuh set terakhir dengan pukulan backhandnya, dan memastikan kemenangan dengan break lain pada match point keduanya.

Nadal, yang perlu memenangi turnamen untuk tetap mengungguli Roger Federer di puncak daftar peringkat petenis dunia, tetap berada di jalur untuk gelar Monte Carlo ke-11nya dengan kemenangan 6-3, 6-2 atas petenis Rusia Karen Khachanov.

Petenis Spanyol itu mengonversi peluang-peluang pada empat break point untuk mencapai perempat final untuk tahun ke-14 secara berturut-turut.

Nadal kalah dua kali dari Thiem di lapangan tanah liat tahun lalu namun memperlihatkan penampilan bagus untuk menaklukkan petenis Austria itu melalui "straight set" dalam perjalanannya untuk memenangi gelar Prancis Terbuka kesepuluhnya.

"Ini merupakan perasaan yang lebih baik jika Anda melawan dia (Nadal) dan mengetahui bahwa Anda telah mengalahkan dia di permukaan lapangan ini," kata Thiem. "Namun ini merupakan tantangan pamungkas bagi siapapun untuk bermain melawan dia." Unggulan ketiga Alexander Zverev mengatasi kemerosotan di tengah pertandingan untuk menaklukkan sesama petenis Jerman Jan-Lennard Struff dengan skor 6-4, 4-6, 6-4, namun gagal bertemu dengan kakak kandungnya Mischa, yang kalah 2-6, 5-7 dari petenis Prancis Richard Gasquet, di perempat final.

Petenis peringkat tiga dunia Marin Cilic melaju tanpa perlu memukul bola setelah lawannya Milos Raonic mengundurkan diri karena cedera lutut.

Runner up Australia Terbuka itu selanjutnya akan bermain melawan petenis Jepang Kei Nishikori, yang menang 6-0, 2-6, 6-3 atas petenis Italia Andreas Seppi.