Bank Mandiri harap nasabah proaktif terkait dana raib

id mandiri,bank mandiri,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,palembang update,penyadapan data kartu debit,kartu kredit,data nasabah bank

Bank Mandiri harap nasabah proaktif terkait dana raib

Kartu debit. (ANTARA)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kartika Wirjoatmodjo berharap nasabah proaktif apabila saldonya raib secara misterius akibat "skimming" atau penyadapan data kartu debit.

"Kami harapkan nasabah proaktif saja apabila ada transaksi yang dirasakan tidak dilakukan oleh yang bersangkutan," kata Kartika, yang akrab disapa Tiko, ditemui di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Jakarta, Selasa.

Sebelumnya, belasan nasabah Bank Mandiri antre mengurus pemblokiran rekening di kantor Bank Mandiri KCP Surabaya Graha Pena, Jawa Timur, pada Senin (19/3).

Para nasabah tersebut melakukan pemblokiran rekening karena saldo di rekeneng mereka raib secara misterius diduga akibat "skimming".

Tiko menyadari bahwa tindak kejahatan "skimming" bisa dilakukan di anjungan tunai mandiri (ATM) semua bank.

Ia mengatakan bahwa kasus yang terjadi di Surabaya sudah dilaporkan ke polisi dan juga sudah dilakukan tindakan pencegahan.

"Yang pasti bagi kami, begitu kami mengetahui ada pemalsuan kartu debit maka langsung membayar, kami ganti," ucap dia.
(T.R031/B. Situmorang)