Channel Youtube Toyota raih penghargaan Google

id channel,youtube, toyota, google,channel youtube toyota,youtube terima penghargaan

Channel Youtube Toyota raih penghargaan Google

Youtube (ANTARA News Sumsel/Grafis/Aw)

Makassar (ANTARA News Sumsel) - Channel Youtube Toyota Indonesia berhasil meriah penghargaan 'Silver Play Button' dari Google Indonesia melalui apresiasi atas keseriusan Toyota mengoptimalkan saluran digital melayani pelanggan.

"Terima kasih atas apresiasi yang diberikan pelanggan sehingga subscriber Youtube Channel Toyota Indonesia berhasil menembus angka lebih dari 100 ribu dan sukses meraih Youtube Play Button Silver dari Google Indonesia," sebut Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, melalui siaran persnya diterima, Rabu.

Melalui upaya Toyota Indonesia memanfaatkan saluran digital dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan akhirnya mendapat apresiasi dari Google Indonesia melalui penyerahan Silver Play Button.

Youtube Channel Toyota Indonesia yang dikelola PT Toyota-Astra Motor (TAM), Toyota Indonesia sukses meraih subscribers atau kesukaan di angka 100.000 orang klikers.

Penghargaan ini sekaligus menunjukkan keseriusan Toyota Indonesia dalam memberikan berbagai kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan informasi mengenai produk, teknologi, dan layanan Toyota, serta membangun engagement antara Toyota dan pelanggan di era digital saat ini.

"Penghargaan ini diharapkan akan semakin memicu kami untuk senantiasa dapat memberikan kemudahan melebihi ekspektasi pelanggan dalam mengakses berbagai informasi dan referensi tentang produk, teknologi  dan jasa yang dibutuhkan sesuai dengan perkembangan teknologi yang ada," katanya. 

'Silver Play Button' adalah penghargaan diberikan Google kepada pemilik akun Youtube Channel yang telah memiliki subscriber minimal 100.000. Kanal Youtube Toyota Indonesia mulai ditayangkan pada 2010 lalu berhasil menembus diangka subscriber 100.000 pada 19 Oktober 2017. 

Komitmen dan pemanfaatan saluran digital merupakan bagian strategi TAM untuk menyiasati iklim kompetisi pasar otomotif yang semakin ketat, serta kondisi konsumen yang semakin cerdas dan kritis.

Selain Youtube Channel dan website, untuk memudahkan pelanggan mengakses berbagai informasi tentang produk, teknologi dan layanan brand Toyota, TAM juga concern memanfaatkan penggunaan saluran digital media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

Dalam sebuah survei yang dilakukan Google, pemanfaatan saluran digital (online) oleh calon konsumen sangat besar dalam upayanya mencari informasi untuk memiliki mobil idaman.