Ratusan penggemar trail jelajahi alam Mukomuko

id motor trail,jelajah hutan,berita palembang,berita sumsel,alam bengkulu,jelajah alam Mukomuko,berita antara sumsel,promosikan objek wisata

Komunitas Motor Trail . (ANTARA)

Mukomuko (ANTARA News Sumsel) - Sekitar 150 orang pengemar motor trail dari berbagai daerah di tanah air mengikuti  ajang jelajah alam di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-15 daerah itu dan mempromosikan objek wisata setempat.

Ke-150 pengemar motor trail mengikuti "privat" jelajah alam Mukomuko (JAM) dua, guna melatih kemampuan pribadinya sebelum pelaksanaan JAM dua pada Minggu (18/2), kata Ketua Panitia Penyelenggara Jelajah Alam Mukomuko (JAM) dua Apriansyah di Mukomuko, Sabtu.

Apriansyah yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat mengatakan usai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Mukomuko Agus Irawan Yustisianto melepas sebanyak 150 pengemar motor trail.

Hadir dalam acara pelepasan ratusa pengemar JAM dua Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat, Komandan Distik Militer (Dandim), Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemaham Kebakaran.

Apriansyah mengatakan, para pengemar motor trail ini akan menempuh perjalanan sejauh 50 kilometer mulai dari objek wisata Pantai Pandan Wangi menuju lokasi lahan perkebunan kelapa sawit milik PT Agro Mukomuko lalu objek wisata Danau Telaga Biru.

Kepala Kejaksaan Negeri setempat Agus Irawan Yustisianto mengatakan ajang JAM dua ini merupakan bagian dari kearipam lokal warga masyarakat setermpat.

Selain itu sebagai upaya untuk memperkenalkan kabupaten setempat, terumasuk memperkenalkan objek wisata yang ada kepada dari dan luar daerah itu.
(T.KR-FTO/M. Yusuf)
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar