Polres Muba imbau tingkatkan kamtibmas permukiman

id polres muba,polisi,kamtibmas,pilkada,kamtibmas permukiman,permukiman,muba,musi banyu asin, wakapolres muba

Polres Muba imbau tingkatkan kamtibmas permukiman

Ilustrasi (Ist)

Musi Banyuasin  (ANTARA News Sumsel) - Polres Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, mengimbau masyarakat meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama di kawasan permukiman menghadapi pilkada serentak pada 27 Juni 2018.

Masyarakat perlu meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam suasana tahun politik ini sehingga bisa dicegah masuknya provokator di kawasan permukiman yang bisa menimbulkan keresahan masyarakat dan mempengaruhi pilihan terhadap calon kepala daerah, kata Wakapolres Musi Banyuasin, Kompol Dodi Indra Eka Putra.

Hal itu disampaikan seusai apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Musi 2018 di Lapangan Gelangang Remaja Sekayu, Rabu.

Menurut dia, kondisi kamtibmas yang kondusif sekarang ini, perlu dipelihara bersama sehingga pelaksanaan pilkada di Bumi Serasan Sekate ini berjalan aman, tertib dan lancar.

Untuk mendukung masyarakat menjaga kamtibmas tetap kondusif, dalam Operasi Mantap Praja Musi 2018, personel Polres Musi Banyuasin dibantu anggota Kodim dan Satpol PP serta aparat pemerintah terkait mengawal pengamanan tahapan pilkada yang sekarang ini mulai memasuki tahap kampanye.

"Polres Musi Banyuasin telah menyiapkan fisik dan mental personel untuk bersama-sama masyarakat menjaga kamtibmas agar tetap kondusif menghadapi pilkada serentak tersebut," ujarnya.

Asisten Bidang Pemerintahan Setda Musi Banyuasin, Rusli pada kesempatan itu menambahkan pilkada serentak 2018 merupakan momentum penting untuk memilih kepala daerah yang sesuai dengan aspirasi masyarakat banyak.

Untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif, sinergitas berbagai lapisan masyarakat dengan aparat keamanan memiliki peran yang besar dalam menyuskseskan pilkada.

"Mari bersama-sama menciptakan iklim pilkada di kabupaten ini yang sejuk dan tentram, jangan sampai terjadi konflik yang tidak diinginkan," ujarnya.

Usai pelaksanaan apel gelar pasukan itu, Polres Musi Banyuasin menampilkan simulasi gangguan kamtibmas saat pelaksanaan pilkada seperti kegiatan pemungutan suara dan penghitungan surat suara dan cara penanganannya dengan menerapkan pengamanan Patroli Patriot Tiparta, yakni sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga situasi tetap kondusif.