PHRI Sumsel mengupayakan penambahan kamar baru

id Herlan Aspiudin,phri,berita palembang,pembangunan hotel baru,kamar hotel

PHRI Sumsel mengupayakan penambahan kamar baru

Dokumentasi- Sebuah hotel berbintang yang tengah dibangun di tengah Kota Palembang. (ANTARA Sumsel/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sumatera Selatan saat ini tengah mengupayakan penambahan kamar hotel di Kota Palembang untuk mengantisipasi lonjakan tamu saat Asian Games pada 18 Agustus 2018.

Untuk menambah kamar baru, pihaknya mendorong penyelesaian beberapa hotel baru yang saat ini sedang dalam proses pembangunan dan mengembangkan kamar pada hotel lama, kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan, Herlan Aspiudin di Palembang, Senin.

Menurut dia, hingga kini ada 7.000 kamar lebih yang tersebar di 144 hotel bintang dan kelas melati di kota yang akan menjadi tuan rumah Asian Games bersama DKI Jakarta itu.

Jumlah kamar hotel yang tersedia di Bumi Sriwijaya ini secara bertahap akan terus ditambah, selain membangun hotel baru, pihaknya juga berupaya melakukan penambahan kamar dengan melakukan pengembangan kapasitas tempat tidur hotel lama.

Dengan kondisi jumlah kamar yang dimiliki hotel saat ini tidak akan cukup untuk menampung atlet, ofisial, dan tamu dari puluhan negara peserta Asian Games, sehingga perlu dilakukan antisipasi penambahan kamar baru untuk menginap.

Program penambahan kamar dengan pola pengembangan kapasitas kamar hotel lama dan pembangunan hotel baru akan terus dilakukan anggota PHRI Sumsel, sehingga pada pelaksanaan ajang olahraga negara-negara kawasan Asia itu seluruh rombongan peserta dan tamu dapat dilayani dengan baik, katanya.

Dia menjelaskan, perkembangan pembangunan hotel baru dan penambahan kamar melalui pengembangan hotel lama yang dilakukan sejak dua tahun terakhir berjalan sesuai rencana, melihat kondisi tersebut pihaknya optimistis tambahan ribuan kamar baru bisa segera terwujud sesuai target yang ditetapkan.

"Melihat perkembangan pembangunan hotel baru dan pengembangan kamar hotel lama sesuai dengan rencana, kami optimistis mampu mewujudkan tambahan 3.000 kamar baru untuk mendukung Kota Palembang menjadi tuan rumah pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu," ujar Herlan.
(T.Y009/B015)