Pemkab siap sambut kedatangan tim penilai Adipura

id adipura, tim penilai

Pemkab siap sambut kedatangan tim penilai Adipura

Satgas Tim penilai Adipura (Antarasumsel.com/Edo Purmana/17)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Pemkab Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas Pasar Atas Baturaja terus melakukan pembenahan dan perbaikan serta siap menyambut kedatangan tim penilai Adipura ke daerah itu.

Terdapat dua pasar di Ogan Komering Ulu (OKU) yakni Pasar Atas dan Pasar Baru masuk dalam daftar penilaian Tim Adipura, kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Atas, Bulmi di Baturaja, Rabu.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya memang belum tahu pasti kapan tim penilai Adipura akan datang melakukan penilaian, namun meski demikian mereka tetap melakukan pembenahan dan persiapan-persiapan.

Hal tersebut dilakukan untuk mendukung kerja keras pemerintah dalam menciptakan

kebersihan, keamanan dan kenyaman lingkungan perkantoran dan permukiman warga. "Harapan kita tahun ini UPTD Pasar Atas bisa berkontribusi menyumbang nilai tertinggi untuk meraih piala Adipura untuk OKU," katanya.

Ia mengakui, tahun lalu ada dua penilaian Adipura yang dilakukan di pasar, yakni dari segi fisik pasar dan pengolahan sampah.

Secara fisik mendapat nilai bagus, namun dari segi pengolahan sampah pada penilaian Adipura itu, UPTD Pasar Atas mendapat nilai rendah karena masih belum adanya tempat pemilahan sampah.

"Namun tahun ini sudah kita benahi dan ada tempat pemilahan sampah. Selain itu kita sudah menyiapkan tempat-tempat sampah berupa tong drum lebih kurang sebanyak 36 unit," katanya.

Persiapan lain kata dia, sekarang ini pihaknya juga terus melakukan pembersihan drainase dan penataan pasar agar tidak terlihat semerawut, terutama terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di pinggir jalan.

"Untuk melakukan penertiban ini kita dibantu oleh Satpol PP. Yang jelas saat ini kita sudah siap untuk dilakukan penilaian," tegasnya.