Pemprov Sumsel cetak SDM bidang pariwisata berkualitas

id Sumatera Selatan, sumber daya manusia , kepariwisataan, Politeknik Pariwisata Negeri, yang berkualitas

Pemprov Sumsel cetak SDM bidang pariwisata berkualitas

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

....Sumber daya manusia yang berkualitas terutama di bidang kepariwisataan cukup penting dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah ini....
Palembang (Antarasums.com) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mencetak sumber daya manusia (SDM) di bidang kepariwisataan yang berkualitas karena provinsi tersebut memiliki potensi cukup besar.

Hal ini karena Sumsel sekarang ini telah berdiri Politeknik Pariwisata Negeri dan lulusannya akan menjadi sumber daya manusia yang berkualitas, kata Asisten Kesra Setda Sumsel Ahmad Najib di Palembang, Selasa.

Jadi sumber daya manusia tersebut akan mengelola potensi wisata yang cukup banyak di daerah ini agar kunjungan wisatawan semakin banyak, ujar dia.

Sumber daya manusia yang berkualitas terutama di bidang kepariwisataan cukup penting dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah ini, kata dia.

Jadi dengan berdirinya Politeknik Pariwisata Negeri Palembang itu sangatlah tepat karena Sumsel kaya akan potensi dan objek wsiata, ujar dia.

Memang, lajut dia, pendirian poltek pariwisata negeri tersebut karena daerah ini rutin menjadi tuan rumah pesta olahraga internasional.

Dengan dilaksanakan pesta olahraga berskala dunia itu maka wisatawan mancanegara rutin berkunjung ke daerah ini, kata dia.

Bahkan Sumsel sudah menjadi tempat tujuan wisata olahraga sehingga sumber daya manusia yang berkualitas di bidang kepariwisataan sangat diutamakan, kata dia.

Direktur Politeknik Pariwisata Negeri Palembang Irene Camelyn Sinaga mengatakan, Politeknik Pariwisata Palembang antara lain memiliki jurusan perhotelan dan kuliner.

Jadi nantinya siswa akan dibekali ilmu perhotelan termasuk pengelolaan makanan yang ada di daerah ini, tambah dia.