Kapolda Sumut: pelaku bentrok PP-IPK sudah teridentifikasi

id bentrok, medan, bentrok antar ormas, polisi

Kapolda Sumut: pelaku bentrok PP-IPK sudah teridentifikasi

Kepolisian Negara Republik Indonesia. (Antarasumsel.com)

Medan, (ANTARA Sumsel) -  Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Ngadino, mengatakan pelaku bentrok Pemuda Pancasila dengan Ikatan Pemuda Karya, di Jalan Thamrin, Medan, Sabtu (30/1) sore, telah teridentifikasi.


"Namun, hingga Minggu (31/1), kami belum ada menetapkan  tersangka," katanya di Lapangan Benteng, Medan, Minggu, menanggapi bentrok yang menewaskan dua orang kader IPK, yakni Monang Hutabarat dan Saprin.


Dia juga mengaku belum mengetahui motif sebenarnya bentrokan itu, dan polisi masih melakukan pemeriksaan mendalam.


"Motifnya belum jelas, dan diawali dengan ada kelompok yang melintas. Kemungkinan ada ucapan yang membuat tersinggung, sehingga terjadi bentrok," katanya.


Kapolda menambahkan Polri yang didukung TNI telah menurunkan personel keamanan berkekuatan penuh untuk mencegah terjadinya bentrokan ulang.


Aparat keamanan, saat ini dalam kondisi siaga satu dalam menjaga keamanan kota Medan, yang merupakan rentetan pengamanan dari teror bom di Sarinah, Jakarta.


"Ditambah lagi kerusuhan organisasi kepemudaan (OKP) yang mengganggu kekondusifan kota Medan," ucapnya.


Kapolda mengultimatum kepada kedua OKP itu, bila tetap berbuat pidana seperti bentrokan, polisi akan mengambil protap dengan tembak di tempat.


"Kita memiliki mekanisme, dan bila membahayakan nyawa orang lain, akan dilakukan tindakan tegas," kata jenderal bintang dua itu.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar