Warga terima dana BLSM melalui kantor pos setempat

id blsm, penyaluran dana blsm

Warga terima dana BLSM melalui kantor pos setempat

Petugas kantor pos melayani warga penerima dana BLSM (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Penyaluran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat dan Program Keluarga Harapan di Kantor Pos Besar di Jalan Merdeka Palembang, Kamis ditinjau langsung oleh Gubernur Alex Noerdin.

Dalam peninjauan tersebut gubernur di dampingi Kepala Dinas Sosial Sumsel Apriyadi serta pejabat yang terkait dalam program Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) selanjutnya menemui penerima dana tersebut.

Gubernur saat berdialog dengan penerima BLSM mengatakan, dirinya sangat bersyukur dapat memantau dan meninjau langsung penyaluran BLSM dan Program Keluarga Harapan (PKH) di daerah ini.

BLSM yang diberikan pemerintah kepada masyarakat ini merupakan konpensasi naiknya harga BBM beberapa waktu lalu.

Gubernur berharap, bantuan yang diberikan pemerintah baik BLSM maupun Program Keluarga Harapan dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Alhamdulillah ibu-ibu senang mendapatkan uang tersebut bahkan mereka akan menggunakannya untuk keperluan sekolah anak-anak seperti beli sepatu dan baju.

Utamakan dahulu membeli kebutuhan sekolah dan kebutuhan pokok baru yang lainnya.

Jadi bantuan yang diberikan pemerintah ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, kata dia.

Selain itu penyaluran BLSM dan PKH tersebut sebagai bentuk keperdulian pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, katanya.