Pedayung Sumsel , Kamis (12/9), berlomba dalam perburuan tujuh medali emas

id final dayung rowing,pon xxi,pon aceh sumut,olahraga dayung,cabor dayung,bendungan keuliling

Pedayung Sumsel , Kamis (12/9), berlomba dalam perburuan  tujuh medali emas

Final B cabang olahraga dayung rowing Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Bendungan Keuliling, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (12/9/2024). ANTARA/Muhammad Zulfikar.

Aceh Besar (ANTARA) - Para pedayung Sumatera Selatan bersama sejumlah atlet dayung dari berbagai provinsi di Tanah Air akan saling berburu merebut tujuh medali emas pada Final A cabang olahraga dayung rowing Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Bendungan Keuliling, Kabupaten Aceh Besar pada Kamis pagi.

Ketujuh medali emas tersebut akan dipertandingkan pada tujuh nomor dayung rowing berbeda yakni light weight single sculls (LW1X) yang mempertemukan kontingen Jawa Tengah, Maluku, DKI Jakarta, Jambi, Sulawesi Selatan dan Sumatera Selatan.

Di nomor light weight double sculls (LM2X) atlet dayung Provinsi Riau akan berhadapan langsung dengan kontingen Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta dan Sumatera Selatan. Berikutnya, di nomor single sculls (W1X), pedayung putri Sulawesi Tenggara akan saling memacu perahu dengan pedayung asal Sulawesi Selatan, Maluku, Jambi, Papua, dan DKI Jakarta.