RSUD Dr HM Rabain Muara Enim akan dilengkapi gedung KJ

id sumsel,rs muara enim

RSUD Dr HM Rabain Muara Enim akan dilengkapi gedung KJ

Pj Bupati Muara Enim, H Henky Putrawan, (ANTARA/HO/Diskominfo)

Muara Enim, Sumsel (ANTARA) - RSUD Dr H Mohamad Rabain Muara Enim terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan dengan menyiapkan pembangunan Gedung Kanker, Jantung, Stroke, dan Uronefrologi (KJSU) sebagai sarana kelengkapan Rumah Sakit rujukan di Sumatera Selatan.

Rapat persiapan pembangunan ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Guna RSUD Dr H Mohamad Rabain Muara Enim, Senin (26/08).

Rapat ini dipimpin oleh Pj Bupati Muara Enim, H Henky Putrawan, bersama Sekretaris Daerah, Ir Yulius, M.Si., dan dihadiri oleh Kepala Bappeda Muara Enim H Emran Tabrani   segenap jajaran perangkat daerah

Didampingi, Direktur RSUD Dr HM Rabain Selamat Oku Asmana , Pj. Bupati menyampaikan bahwa rencana pembangunan Gedung KJSU ini akan dimulai pada tahun 2025, mencakup pembahasan analisis mengenai dampak lingkungan (AMDAL), tata ruang, dan proses pembangunannya.

Pj bupati  menambahkan pembangunan gedung baru ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk menyediakan fasilitas kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat.

Selain itu, gedung yang terdiri dari 10 lantai dan akan dibangun dengan anggaran sekitar Rp150 miliar ini diharapkan menjadi pusat rujukan utama bagi pasien dengan penyakit kanker, jantung, stroke, dan uronefrologi, sehingga masyarakat dapat menikmati pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Lebih lanjut, Pj Bupati menyatakan bahwa Pemkab Muara Enim juga telah mempersiapkan langkah-langkah untuk memastikan kelancaran proyek ini, termasuk mempersiapkan SDM yang berkualitas melalui pelatihan dan pendidikan khusus bagi tenaga medis.

Ia menekankan dengan adanya pembangunan gedung KJSU ini, dapat membawa perubahan signifikan dalam pelayanan kesehatan khususnya di Kabupaten Muara Enim dan sekitarnya.

Pj Bupati berharap, dalam tiga tahun ke depan, KJSU RSUD H Mohamad Rabain Muara Enim ini akan menjadi rumah sakit rujukan yang mampu memberikan pelayanan terbaik di bidang kesehatan.