Desa Gasing dan Sungsang Banyuasin disiapkan jadi desa bersih dari narkoba

id sumsel, banyuasin,desa bersinar, bersih dari narkoba

Desa Gasing dan Sungsang Banyuasin disiapkan jadi desa bersih dari narkoba

Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim saat memimpin rapat persiapan peluncuran Desa Bersinar. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Banyuasin, Sumsel (ANTARA) - Dua desa di Kabupaten Banyuasin Sumsel, yakni Desa Gasing dan Sungsang disiapkan untuk menjadi kawasan Desa Bersih dari Narkoba alias Desa Bersinar.

Untuk persiapan peluncuran Desa Bersinar itu, Sekretaris Daerah Erwin Ibrahim  melaksanakan rapat dan pengarahan bersama Kepala BNN Provinsi Sumsel di Ruang Rapat Sekda, Selasa (6/8).

Pertemuan koordinasi persiapan program Desa Bersinar di Kabupaten Banyuasin dilaksanakan untuk meningkatkan intervensi dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) sampai tingkat Pemerintah Desa.

Sekretaris Daerah  Erwin Ibrahim menyampaikan Pemerintah Kabupaten Banyuasin siap mendukung program dari BNN terkait dengan narkotika. Maka dari itu diperlukan adanya sinergitas atau kerjasama yang baik antar seluruh elemen untuk mengambil langkah-langkah dalam upaya pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika di Kabupaten Banyuasin.

“Melalui rapat koordinasi ini dalam rangka pelaksanaan advokasi program ketahanan keluarga anti narkoba berbasis sumber daya pembangunan desa. Penyebab narkotika sangat lah berbahaya karena bisa merusak generasi bangsa, maka dari itu kita harus bisa merangkul semua pihak untuk memerangi penyalahgunaan narkotika bersama-sama,” harapnya.