Ombudsman usulkan bantuan pangan dilanjutkan tiap bulan

id Ombudsman RI,Bantuan Pangan,Bantuan Beras,berita palembang, berita sumsel

Ombudsman usulkan bantuan pangan dilanjutkan tiap bulan

Anggota Ombudsman RI Yeka Hendra Fatika usai meninjau gudang Perum Bulog di Kalasan, Sleman, Yogyakarta, Rabu (19/6/2024). ANTARA/Maria Cicilia Galuh

Bantul, Yogyakarta (ANTARA) - Anggota Ombudsman RI Yeka Hendra Fatika menyebut pihaknya mengusulkan kepada pemerintah agar pemberian bantuan pangan dapat dilanjutkan setiap bulan karena memberikan manfaat besar bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Ombudsman sedang merancang sebuah saran kepada pemerintah sebelum akhir Juni, Ombudsman akan menyampaikan perlunya program bantuan pangan ini tetap dilaksanakan," ujar Yeka usai meninjau penyaluran bantuan pangan di Kantor Kecamatan Kasihan, Bantul, Yogyakarta, Rabu.

Yeka menyampaikan bantuan pangan yang sudah berjalan sejak tahun lalu, sangat dinanti oleh keluarga penerima manfaat (KPM), meski pemerintah sudah menetapkan bahwa bantuan ini akan dilanjutkan pada Agustus, Oktober, dan Desember 2024.

Lebih lanjut, Yeka menyebut bantuan pangan memiliki potensi untuk mengendalikan pasokan serta inflasi dan terlebih musim panen raya akan segera berakhir.

Dengan pemberian bantuan pangan setiap bulan, lanjut Yeka, secara otomatis pemerintah telah menjaga agar angka kemiskinan tidak bertambah.