Prakiraan cuaca Provinsi Sumsel, Minggu (9/6/2024)

id sumsel,bmkg,prakiraan cuaca

Prakiraan cuaca Provinsi Sumsel, Minggu (9/6/2024)

Logo bmkg (ANTARA/HO)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Berikut prakiraan cuaca BMKG untuk wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (9/4/2024)

Pagi Hari: Berawan; potensi hujan sedang - lebat di wilayah OKI, Banyuasin bagian utara dan Musi Banyuasin; potensi hujan ringan di wilayah OKU Timur, Empat Lawang, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara.

Siang - Sore Hari: Berawan – berawan tebal; potensi hujan sedang - lebat di wilayah OKI, Banyuasin, Palembang, OKU Timur, OKU Selatan, Muara Enim, Lahat, Pagar Alam dan Musi Rawas; potensi hujan ringan di wilayah Ogan Ilir, Musi Banyuasin, PALI, Prabumulih, OKU, Empat Lawang dan Lubuk Linggau.

Malam Hari: Berawan; potensi hujan sedang di wilayah OKU Selatan, Muara Enim, Lahat, PALI, Musi Banyuasin dan Banyuasin; potensi hujan ringan di wilayah OKU, Pagar Alam dan Musi Rawas Utara.

Dini Hari: Cerah berawan; potensi hujan ringan di wilayah Muara Enim, Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Musi Banyuasin.
Suhu Udara: Wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 24 – 33 °C; Kelembapan Udara 60 % - 98 %.

Suhu Udara Wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan: 19 – 32 °C; Kelembapan Udara 65 % - 100 %.

Angin: Timur – Barat Daya dengan kecepatan 5 – 25 km/jam.

Tinggi Gelombang Laut: Selat Bangka bagian Utara, Selat Bangka bagian Selatan, Selat Gelasa 0.5 – 1.25 m; Cuaca: Berawan - Hujan Ringan; Arah angin: Timur – Barat Daya dengan kecepatan 2 – 32 km/jam.

Peringatan Dini Cuaca: Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang - lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada pagi hari di wilayah OKI, Banyuasin dan Musi Banyuasin;

Pada siang – sore hari di wilayah OKI, Banyuasin, Palembang, OKU Timur, OKU Selatan, Muara Enim, Lahat, Pagar Alam dan Musi Rawas; serta pada malam hari di wilayah OKU Selatan, Muara Enim, Lahat, PALI, Musi Banyuasin dan Banyuasin.
 
(BMKG)