Mengunjungi rumah para panda nan menggemaskan di Chengdu

id chengdu panda base,panda,chengdu,piala thomas-uber 2024,thomas-uber cup 2024,berita palembang, berita sumsel

Mengunjungi rumah para panda nan menggemaskan di Chengdu

Panda-panda yang dirawat dan bisa dilihat oleh pengunjung Chengdu Panda Base di Chengdu, Sichuan, China, Minggu (28/4/2024). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Chengdu, China (ANTARA) - Bicara mengenai China, rasanya panda menjadi sesuatu yang tak terpisahkan dari Negeri Tirai Bambu ini. Pun ketika teringat dengan panda, maka masyarakat lokal langsung mengingat Kota Chengdu sebagai pusat penangkaran hewan yang identik dengan warna monokrom itu.

Kota yang berada di Provinsi Sichuan ini memiliki Pusat Penelitian dan Penangkaran Panda Chengdu (Chengdu Panda Base) yang kini menampung sebanyak kurang lebih 100 ekor panda raksasa (giant panda atau king panda).

Tak hanya diisi oleh panda raksasa, tempat ini juga menampung dan merawat hewan-hewan lainnya seperti panda merah, golden monkey, dan hewan langka lainnya.

Tempat ini memiliki tujuan untuk menjadi fasilitas penelitian kelas dunia, pusat pendidikan konservasi, dan tujuan wisata pendidikan internasional.

ANTARA berkesempatan untuk mengunjungi area terbaru rumah dari panda raksasa Hua Hua yang terkenal ini di sela-sela rangkaian Piala Thomas-Uber 2024 di Chengdu.