Persib bungkam Persebaya 3-1

id liga 1 indonesia,persib, persebaya

Persib bungkam Persebaya 3-1

Situasi pertandingan Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (20/4/2024). (ANTARA/Rubby Jovan)

Bandung (ANTARA) - Tim Maung Bandung Persib menunjukan tuahnya berlaga di Bandung dengan mengalahkan "Bajul Ijo' Persebaya 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu  sore.

Penyerang David Da Silva mencetak “hattrick” sekaligus memborong gol kemenengan timnya.

Persib mencetak gol melalui David Da Silva pada menit ke-43 kemudian tim tamu menyamakan kedudukan pada menit ke-58 melalui Dusan Stevanovic. Pada menit ke-67 dan 87 David kembali mencetak gol, sekaligus mengantarkan Maung Bandung meraih kemenangan.

Dengan hasil ini, untuk sementara Persib Bandung masih bertahan di posisi kedua klasemen dengan 59 poin, sementara Persebaya Surabaya tertahan di posisi ke-12 dengan 39 poin.

Memulai laga, Persib Bandung bermain dengan menekan sejak menit awal dengan lewat sundulan Ciro Alves di area penalti, namun masih bisa diantisipasi oleh kiper lawan.

Pada menit ke-16, Persib Bandung mendapatkan peluang dari tendangan bebas dari luar kotak penalti oleh Ezra Walian tetapi masih dapat ditahan oleh barisan pagar pemain lawan.

Pada menit ke-33 Persib kembali mendapatkan peluang tendangan dari Ezra Walian, namun kembali masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-43 Persib unggul lewat David Da Silva hasil dari kerja sama yang baik bersama Ciro Alves membuat Maung Bandung unggul sementara 1-0.

Dua menit berselang, Persib hampir menggandakan keunggulan namun masih dapat diantisipasi oleh pemain lawan.

Hingga menit ke-45 skor tidak tidak berubah hingga wasit meniup peluit pertandingan akhir babak pertama.