Kawanan tawon sengat dan tewaskan seorang pria

id Tawon,berita palembang, berita sumsel,Dinas Pemadam Kebakaran,DPKP Kota Bogor,Kelurahan Kedungjaya

Kawanan tawon sengat dan tewaskan seorang pria

Pengurus RT menunjuk sarang tawon di RT 1/ RW 6, Kelurahan Kedungjaya, Kota Bogor, Jawa Barat yang menyebabkan warga meninggal dunia. (ANTARA/Shabrina Zakaria)

Kota Bogor (ANTARA) - Seorang warga di RT 1/ RW 6, Kelurahan Kedungjaya, Kota Bogor, Jawa Barat berinisial UD (50 tahun) meninggal dunia akibat disengat tawon.

Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Bogor M. Ade Nugraha, Kamis, mengatakan dari informasi yang diterima DPKP warga tersebut disengat tawon pada Rabu (21/2/2024) siang, dan meninggal dunia pada malam harinya.

“Jadi orang tersebut berusaha untuk mengevakuasi tawon secara mandiri, dan karena badannya itu banyak disengat tawon, akhirnya dibawa ke rumah sakit,” kata Ade.

Ade menjelaskan, diduga tawon yang menyengat korban merupakan tawon Vespa affinis yang memang ganas dan bisa menyebabkan kematian. Apabila korban disengat lebih dari seekor atau banyak, dipastikan tubuh korban tidak bisa menahan sengatan yang diderita.