Pemeriksaan kesehatan petugas pelipat kartu suara

id cianjur,sidokkes polres cianjur, polres cianjur, petugas coklit, kpu cianjur, logistik pemilu

Pemeriksaan kesehatan petugas pelipat kartu suara

Petugas kesehatan dari Seksi Dokter dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Cianjur, Jawa Barat, memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi petugas sortir dan lipat surat suara di gudang KPU Cianjur, Sabtu (13/1/2024).(ANTARA/Ahmad Fikri).

Cianjur (ANTARA) - Seribu petugas penyortiran dan pelipat surat suara untuk Pemilu 2024 di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur, Jawa Barat, mendapat pemeriksaan kesehatan gratis dari Seksi Dokter dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan di Cianjur Sabtu (13/1), mengatakan untuk memastikan kondisi kesehatan 1.200 petugas menjadi perhatian khusus pihaknya karena selama beberapa hari terakhir mereka sudah melakukan tugasnya menyortir dan melipat surat suara.

"Kami memastikan mereka dalam kondisi sehat, sehingga dilakukan pemeriksaan dan cek kesehatan secara cuma-cuma, karena tugas mereka merupakan bagian penting dalam tahapan Pemilu 2024," katanya.

Dia menjelaskan cek kesehatan yang diberikan terhadap seribu-an petugas itu, sebagai upaya mencegah merebaknya kasus COVID-19 yang kembali muncul di sejumlah wilayah di Indonesia, terlebih petugas penyortir dan pelipatan suara rentan terserang penyakit.

Termasuk kondisi lingkungan gudang KPU setiap harinya penuh oleh petugas pelipat surat suara berpotensi terserang COVID-19, sehingga menjadi pertimbangan Sidokkes Polres Cianjur, untuk memastikan kesehatan mereka dalam kondisi prima.