Ribuan insan Brilian di Palembang rayakan HUT BRI ke-128

id insan Brilian, bri, brilian rayakan HUT BRI ke-128,Hut, hut bri,Brilian fest, fest

Ribuan insan Brilian di Palembang rayakan HUT BRI ke-128

Ribuan insan Brilian rayakan HUT BRI ke-128 di The Sultan Convention Center, Jalan Sultan Mansyur Palembang, Sabtu (16/12) (ANTARA/HO/23)

BRI mampu menunjukkan eksistensinya dengan berbagai tantangan
Palembang (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk merayakan hari ulang tahun (HUT) ke 128, untuk di BRI Regional Office (RO) Palembang puncak acara diadakan di The Sultan Convention Center, Jalan Sultan Mansyur Palembang, Sabtu.

Ribuan keluarga besar BRI Group yang merupakan insan Brilian hadir di puncak acara Brilian Fest 2023.

Berbagai rangkaian kegiatan diadakan seperti lomba mewarnai, bazar makanan, foto booth, kids zone,bdan lain-lain, bahkan ada juga artis Ibu kota Jakarta seperti RAN.

"Ini merupakan puncak acara HUT BRI ke 128," kata Regional CEO BRI Palembang Kusdinar Wiraputra di sela-sela acara Brilian Fest 2023 yang diadakan di The Sultan Convention Center.

Menurut Kusdinar, acara ini diselenggarakan dalam rangka memberikan apresiasi kepada keluarga besar insan BRILian (pekerja BRI) yang telah memberikan kontribusi terbaiknya.

"Karena tanpa temen-temen semua BRI tidak bisa apa-apa. Tentunya ini merupakan aset yang harus dijaga, sebagai motivasi juga dan semangat bahwa kerja di BRI itu sangat jadi dambaan orang," ujarnya.

Ia pun berharap, seluruh insan Brilian  bisa tumbuh konsisten, berkesinambungan, berkontribusi dan menciptakan value baik secara ekonomi maupun sosial. 

Pada 2024 akan ada tantangan dari sisi ekonomi dan politik, karena di tahun tersebut merupakan tahun politik, maka harapannya tetap kondusif dan ekonomi stabil. 

Kusdinar Wiraputra menjelaskan, BRI mampu menunjukkan eksistensinya dengan berbagai tantangan.

Berdasarkan data posisi November 2023, BRI Regional Palembang terus mencatat prestasi dengan posisi kredit Rp41,29 triliun atau tumbuh 10,85 persen.

Kemudian simpanan Rp31,24 triliun atau tumbuh 3,35 persen dan laba Rp 2,17 triliun atau tumbuh 15,36 persen.

Hal ini menandakan bahwa BRI Regional Palembang adaptif terhadap perubahan dan responsif dalam menjawab tantangan.

"Sebagai insan Brilian kita harus tetap fokus untuk melakukan transformasi khususnya di case ritel, case base transaction dan mengemban kredit dengan tetap memperhatikan sustainable," ujarnya.

Corporate culture dan bagian strategi BRI untuk dapat tumbuh. 

BRI perlu membangun keunggulan daya saing jangka panjang untuk memenangkan kembali market share gabungan grup.

Berdasarkan penelitian membuktikan, leadership dan culture merupakan hal yang paling sulit untuk ditiru kompetitor.

Menurutnya, ada tiga hal yang perlu diketahui seluruh insan Brilian pertama KPI untuk menetapkan target, kedua strategi atau cara mencapai target dan ketiga program culture yang diperlukan untuk menjaga target.

Untuk menciptakan hasil yang gemilang strategi tersebut harus dikomunikasikan dan seirama di seluruh unit kerja serta strategi harus dieksekusi dengan baik.

Dengan culture yang baik semua strategi yang ada di BRI pasti mampu bertransformasi terhadap semua tantangan

"BRI akan mampu menjadi bank yang besar, sustainable, tangguh, dalam menghadapi situasi yang sulit sesuai tema BRI yakni Kita Kuat dan Hebat. Perjuangan kita masih panjang, semoga BRI terus tumbuh dan tangguh menghadapi tantangan ke depannya," katanya.

Sebagai informasi perayaan HUT BRI ke-128 ini sebelumnya juga sudah diadakan serangkaian kegiatan seperti lomba karoke, mobile legends hingga puncak HUT ke 128.

Harapannya bekerja dengan penuh integritas,  memberikan kontribusi maksimal pada perusahaan dan menjaga perusahaan dengan tidak mencederainya.