PSMS datangkan dua pemain baru, perburuan posisi tiga SFC kian berat

id PSMS,berita sumsel, berita palembang,Kim Ki-Su,Liga 2 Indonesia,Ulsan Citizen FC, klub Liga 3 Korea,Mulyadi Simatupang

PSMS datangkan dua pemain baru, perburuan posisi tiga SFC kian berat

Dua pemain asing PSMS yang baru direkrut Kim Ki-Su (Korea Selatan) dan Jose Valencia (Kolumbia)  (ANTARA/Juraidi)

Medan (ANTARA) - Manajemen PSMS Medan resmi mendatangkan dua pemain asing Kim Ki-Su (Korea Selatan) dan Jose Valencia (Kolumbia) untuk memperkuat tim tersebut menghadapi putaran kedua Liga 2 Indonesia musim 2023/2024.

"Kehadiran keduanya diharapkan dapat semakin mendongkrak penampilan tim menjadi lebih baik di putaran kedua. Kim berposisi sebagai bek dan Jose sebagai penyerang," kata Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang di Medan, Rabu.

Kondisi ini jelas membuat tim-tim di Grup I  Sumatera harus waspada, termasuk Sriwijaya FC yang saat ini bersaing ketat dengan PSMS Medan, terlebih setelah sanksi pengurangan nilai diberikan kepada tim asal Palembang itu.

Kim Ki-Su sebelum direkrut PSMS Medan merupakan pemain Ulsan Citizen FC, klub Liga 3 Korea (K3 League). Sementara itu, Jose Valencia sebelumnya merupakan striker Yangon United, klub Liga 1 Myanmar. Keduanya direkrut menggantikan gelandang Korea, Kim Jin-Su dan penyerang asal Brasil, Matheus Souza yang telah diputus kontraknya.

Perekrutan Kim Ki-Su dan Jose Valencia merupakan hasil pembahasan antara pelatih dan manajemen PSMS Medan. Menurutnya, kedua pemain didatangkan dari klub yang dinilai memiliki karakter bermain keras seperti PSMS Medan.

"Satu striker dan satu stopper, hasil rembukan manajemen dan berdiskusi dengan coach yang ada di Indonesia. Kami mencari sosok pemain asing sesuai dengan karakter kita PSMS, yang bisa bertarung. Kita dapatkan Jose ini pemain Liga 1 Myanmar, Yangon United. Sedangkan Kim itu dari Ulsan Korea," katanya.