Pemkot Palembang galakan sedekah subuh perbaiki rumah warga miskin

id Pemkot Palembang, sedekah subuh, perbaiki rumah, perbaiki rumah warga miskin, bedah rumah, bansos, peduli

Pemkot Palembang galakan sedekah subuh perbaiki  rumah warga miskin

Suasana Kota Palembang (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan menggalakkan pegawai negeri/aparatur sipil negara (ASN) melakukan sedekah subuh untuk membantu perbaikan rumah warga miskin yang tidak layak huni.

"Gerakan sedekah subuh sepanjang 2023 ini berjalan cukup baik dengan dana yang berhasil dihimpun ratusan juta rupiah, untuk itu perlu lebih digalakkan gerakan tersebut agar dapat dihimpun dana lebih besar dan lebih banyak warga miskin yang bisa dijangkau," kata Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa di Palembang, Jumat.

Dia menjelaskan, pihaknya bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Palembang terus mengembangkan program penghimpunan dana untuk mendukung kegiatan peduli sosial dan membantu warga miskin memperbaiki rumahnya yang kurang layak huni.

Selama ini program peduli sosial dan bantuan perbaikan rumah masyarakat miskin mengandalkan dari zakat, namun kini mendapat tambahan dana yang cukup besar dari gerakan sedekah subuh (GSS).

"Alhamdulillah GSS cukup sukses dengan berhasil menghimpun dana ratusan juta rupiah, gerakan ini akan dilanjutkan dengan lebih masif," ujar Ratu Dewa.