Pertamina gelar pertemuan jurnalis se-Sumsel sosialisasikan AJP 2023

id Pertamina, pertemuan dengan jurnalis, jurnalis, sosialisasikan, anugerah jurnalistik pertamina, AJP 2023, karya jurnal

Pertamina gelar pertemuan jurnalis se-Sumsel sosialisasikan AJP 2023

VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso pada acara 'Media Briefing AJP 2023' di Palembang, Selasa (26/9/2023). ANTARA/Yudi Abdullah/23

Palembang (ANTARA) - PT Pertamina menggelar pertemuan dengan jurnalis se-Sumatera Selatan untuk menyosialisasikan Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2023 dan menjaring karya jurnalistik sebanyak-banyaknya mengikuti kompetisi ajang bergengsi tahunan tingkat nasional itu.

"Kami sengaja mengumpulkan ratusan jurnalis media cetak, elektronik, dan media daring (onlne) untuk mendengarkan penjelasan mengenai AJP 2023 dan mengirimkan karya jurnalistiknya baik berupa artikel berita dan foto berbagai kegiatan Pertamina," kata VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso pada acara 'Media Briefing AJP 2023' di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan, wartawan di wilayah Sumsel diharapkan segera mengikuti kompetisi bergengsi itu dengan menyesuaikan karya jurnalistik dengan tema dan ketegori yang ditentukan panitia.

Penyelenggaraan AJP 2023 ini mengusung tema 'Energizing The Nation' dan menawarkan enam kategori karya meliputi kategori media cetak, media daring (online), media radio, media televisi, essay foto, dan publikasi CSR/UMKM Pertamina.

Karya jurnalistik yang didaftarkan dalam AJP 2023 merupakan berita dan foto positif dan sudah pernah dipublikasikan atau disiarkan di media massa pada rentang waktu 11 November 2022 sampai dengan 31 Oktober 2023, kata Fadjar.

Sementara Area Manager Communication, Relations & CSR RU III Siti Rachmi Indahsari yang juga Koordinator Teritorial Tiga (Sumbagsel) AJP 2023 mengajak jurnalis Indonesia terutama di wilayah Sumatera Bagian Selatan untuk berpartisipasi dalam Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2023.

Tema AJP tahun ini merupakan penegasan Pertamina atas komitmen dan peran strategisnya mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan memastikan ketahanan, kemandirian, dan kedaulatan energi nasional.

Dalam kompetisi ini, para jurnalis di provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, dan Bangka Belitung, dapat mengikutsertakan karya sebanyak-banyaknya tanpa dibatasi.

Seluruh karya AJP 2023 akan diseleksi secara berjenjang mulai tingkat teritori, hingga tingkat nasional untuk memperebutkan tiket grand final dan best of the best.

Pertamina menyediakan beragam hadiah menarik berupa uang tunai, piala, hingga kursus singkat di luar negeri.

Berikutnya, kategori yang dapat diikuti oleh jurnalis adalah Pertamina Go Green, Pertamina Go Global, Pertamina Go Digital, Pertamina Go Productive & Efficient, Pertamina Go Collaborative, dan Pertamina Go Sustainable.

Perihal informasi, syarat, dan ketentuan maupun formulir pendaftaran AJP 2023 bisa diakses melalui https://ptm.id/pendaftaran_ajp2023, ujar Rachmi.