Paris Saint-Germain amankan kemenangan 2-0 atas Dortmund

id PSG,Borussia Dortmund,Liga Champions,Kylian Mbappe,Achraf Hakimi,berita sumsel, berita palembang

Paris Saint-Germain amankan kemenangan 2-0 atas Dortmund

Pemain Paris St Germain Achraf Hakimi (tengah) bersama Kylian Mbappe dan Vitinha merayakan golnya ke gawang Borussia Dortmund pada laga pertama Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis, Selasa (19/9/2023). Les Parisiens menang 2-0 berkat gol Mbappe dan Hakimi. ANTARA FOTO/REUTERS/Benoit Tessier/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain (PSG) mengamankan kemenangan dengan skor 2-0 atas Borussia Dortmund pada pertandingan Grup F Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu dini hari WIB.
 
Kemenangan Les Parisiens hadir berkat tendangan penalti Kylian Mbappe serta gol dari Achraf Hakimi, demikian catatan UEFA.
 
Hasil ini membuat PSG menempati peringkat pertama klasemen sementara Grup F Liga Champions dengan raihan tiga poin dari satu pertandingan, sedangkan Borussia Dortmund menghuni posisi terakhir.
 
Secara statistik PSG juga lebih unggul dibandingkan Borussia Dortmund dengan mencatatkan 69 persen penguasaan bola serta melepaskan 18 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.
 
PSG langsung mengambil inisiatif menyerang ketika pertandingan dimulai dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan Lucas Hernandez yang masih belum menemui sasaran.
 
Selanjutnya giliran Dortmund yang memberikan ancaman melalui tendangan yang dilepaskan oleh Donyell Malen, namun dapat diamankan oleh kiper PSG Gianluigi Donnarumma.
 
PSG terus menekan lini pertahanan Dortmund dan memiliki peluang emas melalui tendangan Vitinha, akan tetapi bola masih membentur tiang gawang.