Chico tinggalkan Jonatan pada hari pertama Kejuaraan Dunia 2023

id tunggal putra,kejuaraan dunia bwf,kejuaraan dunia 2023,chico aura dwi,jonatan christie

Chico tinggalkan Jonatan pada hari pertama Kejuaraan Dunia 2023

Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia BWF 2023 setelah mengalahkan wakil Australia Nathan Tang dengan skor kembar 21-7, 21-17 di Copenhagen, Denmark, Senin. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Dua tunggal putra Indonesia yang tampil pada hari pertama Kejuaraan Dunia BWF 2023 mencatatkan hasil berbeda saat Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke babak 32 besar, sedangkan Jonatan Christie mendulang hasil mengecewakan, Senin malam waktu Copenhagen, Denmark.

Chico menundukkan wakil Australia Nathan Tang dengan skor kembar 21-7, 21-17, sementara rekan senegaranya dikalahkan Lee Zii Jia dari Malaysia dengan skor 13-21, 15-21.

"Alhamdulillah bisa menang dan lancar. Saya hanya fokus bagaimana cara bermain. Dalam bermain, saya juga tak mau buru-buru mematikan bola lawan. Saya juga sabar dalam menggunakan stroke," kata Chico dalam pesan resmi PP PBSI di Jakarta, Selasa.

Chico unggul dari lawannya dengan mampu bermain lebih tenang dan bisa mengontrol permainan. Namun ia mengakui bahwa perfoma Nathan lumayan baik.

Atlet asal Jayapura, Papua, itu sejak awal pertandingan bisa mengontrol untuk terus menyerang, serta tidak memberi kesempatan lawan berkembang.