Kiat kendalikan porsi makan turunkan berat badan

id Pola makan sehat, diet rendah kalori, herbalife, diet sehat,pola diet,porsi makan

Kiat kendalikan porsi makan turunkan berat badan

Ilustrasi menu makanan sehat. (ANTARAPexels/Mikhail Nilov).

Jakarta (ANTARA) - Kesibukan membuat orang cenderung makan hanya untuk memastikan perut terisi, tanpa memikirkan porsi yang sesuai dengan kebutuhan dan pada akhirnya tidak terkendali.

Senior Director Worldwide Nutrition Education and Training Herbalife Susan Bowerman dalam keterangan pers, Sabtu, mengatakan pengendalian porsi makan adalah metode yang bagus untuk membantu mengawasi seberapa banyak yang seseorang makan dengan menjaga asupan kalori tetap terkendali.

“Ingatlah, porsi adalah jumlah makanan yang Anda letakkan di piring, sedangkan satu sajian adalah jumlah makanan yang tepat, dalam arti lain adalah memahami apa yang dibutuhkan tubuh dan makanlah sesuai dengan kebutuhan tersebut," kata Susan.

Susan mengatakan seringkali seseorang makan berlebihan karena merasa harus menghabiskan semua makanan yang ada di piring kita atau karena restoran menyajikan porsi yang sangat besar, yang menyebabkan penambahan berat badan.

Berikut adalah beberapa kebiasaan yang disarankan Susan, yang dapat membantu mengontrol porsi saat menyajikan dan menyusun makanan

Pilih wadah sajian yang lebih kecil