Polisi periksa awak kapal terkait kecelakaan di Indragiri Inhil

id evelyn calisca,kecelakaan kapal,kapal terbalik,kapal terbalik di inhil,evelyn calisca 01,berita sumsel, berita palembang

Polisi periksa awak kapal terkait kecelakaan di Indragiri Inhil

Jenazah korban tragedi kapal cepat Evelyn Calsca 01 saat akan dibawa ke rumah duka pada di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Jumat pagi (28/4/2023). (ANTARA/Adriah)

Pekanbaru (ANTARA) - Aparat kepolisian segera memeriksa awak kapal guna mendalami penyebab kecelakaan kapal cepat Evevlyn Calisca 01 yang mengakibatkan belasan orang penumpang meninggal dunia di Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (27/4).

"Apabila terdapat dugaan perbuatan melawan hukum dalam tragedi ini, dipastikannya penyelidikan akan segera dilakukan," kata Kapolda Riau Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal sebelum bertolak ke Indragiri Hilir dari Pekanbaru, Jumat.

Pada prinsipnya, lanjut Iqbal, jika insiden tersebut diakibatkan oleh perbuatan melawan hukum, seperti kelebihan muatan, polisi akan melakukan penyelidikan dan menindak tegas pihak yang bertanggung jawab.

Hingga kini aparat kepolisian masih melakukan pendalaman dan pemeriksaan terkait insiden ini. "Jika ditemukan perbuatan melawan hukum akan kami sikat dan periksa awak-awak kapalnya," tambahnya.