Kemenkumham Sumsel menggelar tali asih Ramadhan bersama PPNPN

id Kemenkumham Sumsel, gelar tali asih Ramadhan, tali asih ramadhan, pegawai pwmerintah non pegawai negeri, PPNPN, kemenkum

Kemenkumham Sumsel menggelar tali asih Ramadhan bersama PPNPN

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya silaturahmi dengan PPNPN. ANTARA/Yudi Abdullah

Palembang (ANTARA) - Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan menggelar tali asih Ramadhan untuk mempererat silaturahmi dengan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN).

"Dalam rangka menyemarak bulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 digelar kegiatan yang dapat mempererat tali silaturahmi pimpinan dengan pegawai," kata Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya , di Palembang, Kamis.

Dia menjelaskan, PPNPN merupakan bagian dari Kanwil Kemenkumham yang membedakan hanya sebutannya saja.

"Bagi saya, PPNPN sangatlah penting peran dan kinerjanya dalam menunjang pelaksanaan tugas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel," ujarnya.

Menanggapi peran tersebut, Kakanwil Ilham menekankan kepada semua jajarannya perlunya bersilaturahmi untuk menunjukkan kepedulian dari Pimpinan Tinggi Pratama beserta jajarannya kepada para PPNPN.

Selain itu, pentingnya memperhatikan keseimbangan hak dan kewajiban yang telah ditunaikan.

Kepada petugas garda terdepan tersebut, Ilham berpesan agar memaknai setiap pekerjaan bukan hanya menunaikan kewajiban saja tetapi harus berorientasi pelayanan dan memperhatikan dampak dan manfaat ditimbulkan dalam setiap kinerja yang telah ditunaikan.

Pada kesempatan itu diserahkan bantuan dan bingkisan sebagai bentuk tali asih menyambut Lebaran yang diserahkan langsung oleh jajaran Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Sementara Kepala Program dan Humas Kemenkumham Sumsel Yulizar melaporkan PPNPN di lingkungan Kanwil berjumlah 24 orang mulai dari satuan pengamanan (security), pelayanan kebersihan (cleaning service), petugas layanan, dan sopir (driver).

“Kegiatan yang digagas oleh para Pimti Pratama ini merupakan kegiatan perdana, diharapkan kegiatan positif ini dapat terus dilaksanakan ke depannya," ujar Yulizar.