Kunjungan Kasih, Paguyuban Sinarmas Sumsel ceriakan anak - anak penderita kanker

id Sinar mas, paguyuban sinar mas

Kunjungan Kasih, Paguyuban Sinarmas Sumsel ceriakan anak - anak penderita kanker

Memperingati Hari Kanker Anak Sedunia, Paguyuban Sinar Mas (PSM) Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan kegiata kunjungan kasih ke Rumah Sehat Ceria Yayasan Kanker Anak Sumatera Selatan (YKASS) yang berlokasi di Jalan Sekip Lebak Rejo No 824 A Palembang (4/3). (Antara/HO/Humas Sinar Mas

Palembang (ANTARA) - Memperingati Hari Kanker Anak Sedunia, Paguyuban Sinar Mas (PSM) Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan kegiata kunjungan kasih ke Rumah Sehat Ceria Yayasan Kanker Anak Sumatera Selatan (YKASS) yang berlokasi di Jalan Sekip Lebak Rejo No 824 A Palembang (4/3).

Didirikan oleh dr. Dian Puspita Sari, SpAK dan dr. Titin Hartini sejak tahun 2016, Rumah Sehat Ceria YKASS merupakan rumah singgah untuk anak-anak penderita kanker dan anak dengan penyakit kronis lainnya. Tempat ini bisa menampung 12 pasien dan seorang pendamping.

YKASS  dan Komunitas Peduli Kanker Anak dan Penyakt Kronis Lainnya  (KPKAPK) membantu anak-anak kanker dan keluarga pra-sejahtera di sumatera Selatan dan provinsi lainnya dengan visi menjadikan anak-anak penderita kanker dan penyakit kronis lainnya menjadi anak yang memiliki semangat hidup yang tinggi, kreatif, partisipatif, mandiri dan berkarya dalam kehidupan mereka.

Salah satu relawan di tempat ini, Qori Maharani menyampaikan ucapan terimakasih kepada Paguyuban Sinar Mas Sumsel atas kunjungan ke rumah singgah ini dan berharap kedepannya silaturahmi dapat terus berlanjut.

Ketua Paguyuban Sinar Mas Sumsel, Iwan Setiawan dalam sambutannya mengatakan "kami hadir dalam rangka membantu meringankan beban dan memberikan semangat kepada orang tua dan anak -anak disini."

"Setiap penyakit ada obatnya, orang tua harus tetap semangat dan jangan berkecil hati, selalu ikuti apa kata dokter, karena dengan semangat orang tua akan menular kepada anaknya untuk sembuh," Ujar Iwan.

Iwan juga menjelaskan PSM Sumsel merupakan kumpulan dari beberapa pilar usaha Sinar Mas di Sumatera Selatan dengan kegiatan khusus di bidang sosial, budaya dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kegiatan ini PSM Sumsel menyerahkan bingkisan untuk anak-anak di rumah singgah ini juga bantuan makanan dan sembako, serta peralatan elektronik rumah tangga lainnya.
 
-