Kecelakaan lalu lintas saat mudik Imlek renggut 19 nyawa

id kecelakaan lalu lintas,kecelakaan di china, mudik imlek,chunyun,Nanchang,Jiangxi

Kecelakaan lalu lintas saat mudik Imlek renggut 19 nyawa

Ilustrasi - Personel lalu lintas saat membersihkan lokasi kecelakaan (ANTARA)

Beijing (ANTARA) - Kecelakaan lalu lintas saat musim mudik Tahun Baru Imlek di Kabupaten Nanchang, Provinsi Jiangxi di wilayah China timur pada Minggu (8/1) telah merenggut 19 nyawa warga.

Otoritas lokal menyebutkan 20 warga lainnya mengalami luka-luka akibat kecelakaan fatal yang terjadi pada hari kedua peluncuran mudik massal di seluruh wilayah China itu.

Korban luka telah dilarikan ke rumah sakit tak lama setelah kejadian, kata otoritas lokal seperti dikutip media setempat, Senin.

Aparat setempat juga sedang melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut.

Belum dipastikan apakah ada kabut atau penyebab lain yang memicu terjadinya kecelakaan tersebut karena pihak kepolisian juga belum memberikan keterangan resmi.

Beberapa saksi mata yang dikutip laman media lokal mengungkapkan bahwa para korban adalah para warga desa di lokasi kejadian.

Mereka sedang mendirikan tenda duka di pinggir jalan. Tenda tempat berkumpulnya warga untuk memberikan penghormatan terakhir kepada salah satu warganya yang meninggal itulah yang ditabrak truk pada Minggu dini hari sehingga jatuhnya sejumlah korban tidak dapat dihindari.