Luka Romero lontarkan Lazio ke peringkat kedua Serie A

id Luka Romero,Lazio,seri a,liga italia,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Luka Romero lontarkan Lazio ke peringkat kedua Serie A

Lazio's Argentinian forward Luka Romero celebrates after opening the scoring during the Italian Serie A football match between Lazio and Monza on November 10, 2022 at the Olympic stadium in Rome. (Photo by Alberto PIZZOLI / AFP)

Jakarta (ANTARA) - Gol pertama pemain remaja Luka Romero dalam pertandingan Serie A mengantarkan tuan rumah Lazio mengatasi Monza 1-0 yang sekaligus membuat tim ini menyalip AC Milan ke urutan kedua klasemen Liga Italia.

Monza sempat memasukkan bola ke gawang Lazio lewat sentuhan tumit Andrea Petagna namun dianulir karena offside.

Andrea Colpani menguji Ivan Provedel dari tendangan jarak jauh, dan kemudian memberikan assist kepada Petagna yang menceploskan bola lewat tumitnya ke dalam gawang tuan rumah. Namun gol pada menit ke-13 itu dianulir karena offside.

Kebuntuan terpecahkan ketika debut Luka Romero ditandai gol hanya delapan hari sebelum dia berulang tahun yang ke-18 tahun.

Toma Basic melepaskan umpan tarik ke arah Pedro yang melepaskan tendangan yang ditepis kiper Michele Di Gregorio dan Romero menjadi pemain yang paling cepat bereaksi menyambar bola muntah untuk dia masukkan menjadi gol.

Dia pun menjadi pemain Lazio termuda kedua yang mencetak gol dalam laga Serie A setelah Alessandro Capponi yang berusia 17 tahun 129 hari saat menang 2-1 atas Lucchese pada Desember 1936.

Danilo Cataldi sempat mengancam menggandakan kedudukan namun tendangannya terlalu lemah sehingga Di Gregorio datang menghadang bola untuk menutup pergerakan Felipe Anderson, demikian laman football-italia.