Polres OKU tingkatkan patroli antisipasi begal

id Aksi pembegalan, korban begal, patroli polisi, rawan kriminalitas, Polres OKU

Polres OKU tingkatkan patroli antisipasi begal

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo. (ANTARA/Edo Purmana/22)

Baturaja (ANTARA) - Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan meningkatkan patroli di daerah rawan tindak kriminalitas guna mengantisipasi aksi pembegalan yang marak terjadi di wilayah itu.

Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo di Baturaja, Kamis mengatakan, sejak beberapa bulan terakhir aksi begal marak terjadi di daerahnya sehingga meresahkan masyarakat, terutama pengendara di jalan raya.

"Sejak dua bulan terakhir ini saja peristiwa perampasan sepeda motor di jalan raya wilayah Kabupaten OKU sudah empat kali terjadi," katanya.

Seperti peristiwa pembegalan yang terjadi di Jalan Pancur dan Kelurahan Sepancar, Kecamatan Baturaja Timur pada 12 September 2022 yang menyebabkan korban kehilangan sepeda motor akibat dibegal oleh pelaku menggunakan senjata tajam.

"Rata-rata lokasi kejadian di jalan sepi. Yang terbaru belum lama ini seorang mahasiswi salah satu Universitas di OKU nyaris jadi korban begal oleh dua orang pelaku saat melintas di jalan sepi kawasan Kelurahan Kemelak, Kecamatan Baturaja Timur," jelasnya.

Untuk itu, pihaknya meningkatkan patroli di jalan raya khususnya di daerah rawan tindak kriminalitas guna memberikan rasa aman bagi masyarakat di wilayah itu.

"Patroli dilakukan 1x24 jam oleh personel Polres OKU secara bergantian," ujarnya.

Selain itu, Polres OKU juga menyebar puluhan personel dari Satuan Intel dan Reserse Kriminal untuk menindak tegas pelaku kejahatan di jalan raya.

"Kami akan melakukan upaya pengejaran terhadap pelaku yang meresahkan masyarakat termasuk tindakan tegas dan terukur," tegas Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati saat berkendara terutama di tempat sepi yang rawan aksi kejahatan.

 

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2022