Bupati ingatkan panitia Porprov Sumsel patuhi prokes

id Porprov Sumsel ke-XIII, OKU tuan rumah, protokol kesehatan, COVID-19, Bupati OKU

Bupati ingatkan panitia Porprov Sumsel patuhi prokes

Pelaksana Harian Bupati OKU, Sumsel Edward Candra memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Porprov ke-13, Selasa (16/11/2021) di Baturaja. (FOTO ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Pelaksana Harian Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Edward Candra mengingatkan kepada seluruh panitia penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-13 agar menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat guna memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Hal itu dilakukan supaya tidak ada atlet yang bertanding diajang itu tertular COVID-19," katanya saat memimpin rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan Porprov Sumsel ke-XIII di Baturaja, Selasa.

Kabupaten OKU menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan Porprov Sumsel ke-XIII yang akan dilaksanakan mulai 21-28 November 2021.

Terkait hal itu, Bupati mengaku sudah menerbitkan Surat Keputusan (SK) Bupati OKU Nomor 426/468/KPTS/XXXIII/2021 Tentang Panitia Penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan Ke-XIII Tahun 2021.

Pada SK tersebut, kata dia, panitia penyelenggara diminta melaksanakan tugas sesuai bidang-bidang yang telah ditetapkan.

"Yang tidak kalah pentingnya kita juga mesti sukses mencegah penyebaran COVID-19 selama porprov berlangsung. Saya tidak ingin ada cluster baru dari kalangan altet," katanya.

Ia mengharapkan agar para panitia melakukan pengawasan yang ketat bagi seluruh atlet yang bertanding.

"Prokes harus dijalankan dengan maksimal karena yang datang ke OKU nanti adalah tamu dari seluruh penjuru daerah di Sumsel," tegasnya.

Selain itu, lanjut dia, untuk menambah kesan para atlet porprov dari berbagai daerah tersebut, maka perlu juga disiapkan souvenir khas Kabupaten OKU ditambah juga dengan promosi tempat pariwisata.

"Inilah salah satu tugas panitia dalam Porprov ke-XIII nanti. Begitu juga dengan panitia yang lain yang membidangi tugas masing-masing," demikian Edward Candra seraya menambahkan pada porprov nanti mempertandingkan sebanyak 37 cabang olahraga.