PWI Sumsel-TNI gelar vaksinasi massal COVID-19

id PWI Sumsel bersama TNI gelar vaksinasi massal COVID-19, vaksinasi massal, vaksin covid-19, vaksin, pwi peduli, pelayana

PWI Sumsel-TNI gelar vaksinasi massal COVID-19

Ketua PWI Sumsel bersama Danramil 02/Pakjo Palembang Kapten Inf.Okmansyah. ANTARA/Yudi Abdullah/21

Palembang (ANTARA) - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan bersama anggota TNI Koramil Pakjo Palembang menggelar pelayanan vaksinasi COVID-19 secara massal untuk mempercepat terciptanya kekebalan komunal (herd immunity) antisipasi penularan virus corona.

Kegiatan vaksinasi massal untuk wartawan dan keluarga serta masyarakat umum dilakukan di Kantor PWI Sumsel Jalan Supeno Nomor 11, Talang Semut, Palembang, Kamis.

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar mengatakan kegiatan tersebut merupakan program kerja pengurus PWI Peduli dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Pahlawan 2021.

Vaksin COVID-19 yang disiapkan untuk kegiatan PWI Peduli ini sekitar 1.000 dosis baik untuk yang pertama kali maupun yang masuk jadwal untuk penyuntikan dosis kedua.

Selain di Palembang, kegiatan pelayanan vaksinasi massal itu akan dilakukan di kantor cabang PWI di 16 kabupaten dan kota dalam wilayah Sumsel lainnya.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat mempercepat pelayanan vaksinasi sesuai target yang ditetapkan sekitar 6,3 juta jiwa atau minimal 70 persen penduduk Sumsel hingga awal 2022, ujar Firdaus.

Sementara Komandan Koramil 02/Pakjo Palembang Kapten Inf.Okmansyah mengatakan pihaknya bersama PWI Sumsel bersinergi melakukan pelayanan vaksinasi COVID-19 untuk mempercepat terciptanya kekebalan komunal.

Masyarakat yang belum divaksin COVID-19 dipersilakan untuk datang ke Kantor PWI dan sentra pelayanan vaksinasi massal lainnya baik yang diselenggarakan jajaran TNI, Polri maupun Dinas Kesehatan.

Jika sebagian besar masyarakat telah divaksin dan protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik diterapkan secara disiplin diharapkan dapat dicegah penularan virus corona dan pandemi COVID-19 bisa segera berakhir, ujar Danramil 02/Pakjo.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021