Ogan Komering Ulu sedia layanan gratis vaksinasi hewan peliharaan

id vaksinasi rabies,vaksinasi hewan peliharaan,pencegahan rabies

Ogan Komering Ulu sedia layanan  gratis vaksinasi hewan peliharaan

Arsip Foto. Petugas memberikan suntikan vaksin anti rabies kepada kucing milik warga dalam kegiatan pelayanan vaksinasi gratis bagi hewan peliharaan.(ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ogan Komering Ulu di Provinsi Sumatera Selatan menyediakan pelayanan gratis vaksinasi anti-rabies bagi 800 anjing, kucing, dan kera peliharaan warga guna memperingati Hari Anti Rabies Sedunia pada 28 September 2021.

"Kegiatan vaksin hewan ini sudah dilaksanakan sejak Rabu (15/9) dan puncaknya pada Hari Anti Rabies Sedunia 28 September 2021 yang digelar di Kantor Diskannak OKU," kata Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ogan Komering Ulu Tri Aprianingsih di Baturaja, Sabtu.

"Target 800 hewan ini disesuaikan dengan dosis yang ada karena dosisnya terbatas," katanya.

Menurut dia, dinas mengerahkan dua dokter hewan dan enam tenaga kesehatan hewan untuk melakukan vaksinasi anti-rabies pada hewan peliharaan yang bisa menjadi penular penyakit rabies.

Dia mengimbau warga segera membawa hewan peliharaan ke tempat pelayanan vaksinasi agar bisa mendapat suntikan vaksin anti-rabies gratis.

"Vaksinasi gratis ini sudah kami sosialisasikan melalui grup pencinta hewan di Kabupaten OKU. Mudah-mudahan target 800 hewan divaksin tercapai pada hari puncaknya nanti," katanya, menambahkan, vaksinasi hewan peliharaan ditujukan untuk mencegah penularan penyakit rabies.