Kasus kematian akibat COVID-19 di Belitung mencapai 57 orang

id Kasus kematian akibat COVID-19 di Belitung,Kasus kematian akibat COVID-19,kematian akibat COVID-19 di Belitung,berita sumsel, berita palembang, palemb

Kasus kematian akibat COVID-19 di Belitung  mencapai 57 orang

Pasien meninggal akibat COVID-19. (ANTARA/HO)

Belitung,Babel (ANTARA) - Sagtas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat jumlah kasus kematian akibat COVID-19 di daerah itu mencapai 57 orang.

"Jumlah pasien COVID-19 yang meninggal dunia sampai dengan hari ini tercatat sebanyak 57 orang," kata Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Minggu.

Menurut dia, berdasarkan rilis kematian COVID-19 yang dikeluarkan oleh RSUD Marsidi Judono Belitung pasien ke - 57 yang meninggal dunia adalah Tuan SM (69) warga jalan Gajah Mada Kelurahan Lesung Batang, Tanjung Pandan.

"Pasien SM (69) meninggal dunia pada pukul 23:54 WIB di ruang isolasi A RSUD Marsidi Judono Belitung," ujarnya.

Ia mengatakan, pasien, SM (69) datang ke ruang isolasi RSUD Marsidi Judono Belitung pada 12 Juni dengan hasil swab antigen positif dan terdapat gejala-gejala klinis COVID-19.

"Pasien juga diketahui memiliki penyakit komorbid atau penyakit penyerta," katanya.

Kemudian pada hari ketujuh perawatan kondisi pasien semakin memburuk dan mengalami penurunan kesadaran.

"Pasien dipasangkan alat bantu nafas on mekanikal ventilator pasien mengalami henti jantung dan dilakukan "inform concent" kepada keluarga namun keluarga diminta untuk tidak dilakukan pijat jantung," ujarnya.

Ia menjelaskan, dengan demikian jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Belitung sejak Maret 2020 mencapai 2.585 orang, 2.451 orang sembuh dan 57 orang meninggal dunia.

"Sedangkan kasus aktif positif COVID-19 sekarang ini tersisa sebanyak 77 orang," katanya.