Asosiasi pariwisata Sumsel siap jadi ruan rumah rakernas 2021

id Asppi sumsel, pariwisata d tengah pandemi, rakernas asppi,COVID-19, rakernas,berita sumsel, berita palembang, palembang hari ini

Asosiasi pariwisata Sumsel siap jadi ruan rumah  rakernas 2021

Pengurus ASPPI Sumsel berdiskusi terkait kesiapan menjadi tuan rumah rakernas 2021, Senin (14/6) (ANTARA/HO/21)

Palembang (ANTARA) - Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sumatera Selatan menyatakan siap menjadi tuan rumah rapat kerja nasional (rakernas) tahun 2021 yang akan membahas upaya peningkatan sektor pariwisata.

Ketua ASPPI Sumsel Ruda Ermansyah, Senin, mengatakan meski DPP ASPPI belum memutuskan tuan rumah rakernas, namun pihaknya sudah menyiapkan berbagai keperluan jika ditunjuk menjadi tuan rumah.

"Kami menyiapkan Kota Palembang sebagai tuan rumah," ujarnya.

Pihaknya mengaku telah mendapat dukungan dari pemerintah setempat, tokoh masyarakat, dan kelompok pegiat pariwisata untuk menggelar rakernas di Kota Palembang.

Pada rakernas ASSPI tersebut akan membahas upaya-upaya mendongkrak dan meningkatkan pariwisata di tengah pandemi COVID-19 yang masih menyelimuti Indonesia.

Sinergi antar-pelaku pariwisata dinilai menjadi kunci pemulihan dan peningkatan sehingga komunikasi dan rencana kerja ASSPI di semua provinsi perlu saling mendukung dan berkesinambungan.

Ketua Humas DPP ASSPI Bambang menambahkan selain sebagai ajang silaturahmi, rakernas ini juga menjadi ranah evaluasi dalam mengukur perkembangan program kerja yang sedang berjalan maupun rencana program ASSPI ke depannya.

"Inilah saatnya kita bergandengan tangan untuk bangkit dari pandemi COVID-19," kata dia.