Dinas Pendidikan Sumatera Selatan persiapkan pembelajaran tatap muka

id Pembelajaran tatap muka, ptm, kegiatan sekolah tatap muka awal juli 2021, ptm disiapkan dinas pendidikan sumsel, persiap, berita sumsel, berita palemb

Dinas Pendidikan Sumatera Selatan persiapkan  pembelajaran tatap muka

Arsip - Siswa SMP melaksanakan uji coba pelaksanaan pembelajaran tatap muka. (ANTARA/Sutarmi)

Palembang (ANTARA) - Dinas Pendidikan Sumatera Selatan berupaya melakukan persiapan maksimal untuk kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencananya dilakukan pada Juli 2021.

"Sekolah tingkat SMA yang menjadi kewenangan provinsi secara umum siap melakukan PTM sesuai dengan protokol kesehatan antsipasi penularan COVID-19," kata Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Fahlevi di Palembang, Kamis.

Dia menjelaskan, berdasarkan kunjungan ke sekolah tingkat SMA di Kota Palembang dan beberapa daerah Sumsel lainnya, sudah cukup siap melakukan pembelajaran tatap muka.

Peralatan untuk mengecek suhu tubuh, mencuci tangan, dan peralatan pendukung penerapan protokol kesehatan sudah disiapkan pihak sekolah.

Begitu pula dengan tenaga pengajar atau guru telah disuntik vaksin untuk membentuk kekebalan kelompok terpapar dari COVID-19, kata Riza.

Sementara Gubernur Sumsel, Herman Deru sebelumnya mendukung penuh upaya Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah seluruh tingkatan secara serentak nasional
pada awal Juli 2021.

Pertimbangan yang lontarkan Menteri Nadiem, dalam rapat koordinasi dengan Komisi X DPR RI, pada Senin (31/5) sangat masuk akal.

"Menteri Nadiem mengatakan sekarang ini mal sudah buka, mengapa sekolah tidak mulai dibuka juga," ujar gubernur.

Untuk menerapkan PTM di sekolah-sekolah yang tersebar di 17 kabupaten/kota dalam provinsi ini, Herman Deru akan berkoordinasi dengan para bupati dan wali kota.