Jumlah kasus positif COVID-19 di OKU capai 281 orang

id Kasus positif, meningkat 281 kasus, virus Corona, vaksin Sinovac, Satgas COVID-19 OKU,covid-19,virus corona

Jumlah kasus positif COVID-19 di OKU capai 281 orang

Juru Bicara Satgas COVID-19 Ogan Komering Ulu (OKU), Rozali. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Rozali menyebutkan jumlah kasus positif di wilayahnya mencapai 281 kasus.

Jumlah tersebut meningkat dibandingkan periode 25 Maret 2021 yang hanya berjumlah 274 kasus positif COVID-19.

"Artinya ada penambahan sebanyak tujuh orang selama sepekan terakhir," kata Rozali di Baturaja, Ahad.

Penambahan ini juga, kata dia, diiringi dengan jumlah pasien sembuh bertambah dari 223 kini menjadi 224 pasien yang sudah diperbolehkan pulang setelah menjalani isolasi di rumah sakit setempat.

Dalam kurun waktu tersebut juga jumlah pasien meninggal dunia bertambah sebanyak dua orang dari sebelumnya 26 orang kini menjadi 28 orang.

Menurut Rozali, Satgas COVID-19 Kabupaten OKU terus berupaya menekan angka penyebaran virus Corona di wilayah itu melalui program pemberian vaksin Sinovac untuk tenaga kesehatan dan pelayanan publik yang saat ini masih berlangsung.

Setelah vaksinasi pelayanan publik, dilanjutkan untuk masyarakat umum yang menyasar sekitar 200 ribu orang warga OKU yang akan divaksinasi guna memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Untuk persediaan vaksin Sinovac yang sudah kami terima dari Pemerintah Provinsi Sumsel sebanyak 10.040 dosis dan kekurangannya akan didistribusikan secara bertahap," ujarnya.*