Musi Banyuasin agendakan 12 acara pariwisata 2021

id musi banyuasin,kabupaten muba,kabupaten musi banyuasin,pariwisata muba,wisata muba,agenda pariwisata muba,bupati muba

Musi Banyuasin agendakan  12 acara pariwisata 2021

Arsip- Destinasi wisata Danau Kongar di Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan agendakan 12 acara pariwisata pada 2021 untuk memulihkan kembali ekonomi masyarakat yang terdampak COVID-19.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex di Palembang, Minggu, mengatakan kegiatan itu di antaranya di bidang olahraga otomotif yakni Kejuaraan Nasional Offroad, Muba Night Slalom, hingga Motto Prix Seri 2.

"Terbaru, kita juga menjadi tuan rumah Kejurnas Rally," ujar Dodi.

Meski telah mempersiapkan segala hal untuk event pariwisata sepanjang 2021, Pemkab Muba saat ini masih mengamati kondisi perkembangan pandemi COVID-19 di Muba.

“Kuncinya bagaimana menekan penyebaran COVID-19 dengan penerapan protokol COVID-19. Jika ini berhasil, maka apa yang diagendakan akan terlaksana,” kata dia.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Muba, Muhammad Fariz mengatakan dalam 12 event itu terdapat juga kegiatan pariwisata yakni Festival Manau Kuning pada Mei di Kecamatan Jirak Jaya.

Lalu, Muba Offroad dan Motoprix Seri 2 pada Juni, Kejurnas Rally pada Juli. Kejurnas Rally dan Festival Musi pada Agustus.

Kemudian, Bongen Festival, Bekarang, dan Pameran Muba Expo pada September, Kuyung Kupik Muba 2021 dan Muba Night Slalom pada Oktober dan Sekayu Food Festival pada November.

Fariz menambahkan acara pariwisata sepanjang 2021 akan ditutup dengan tampilnya Muba menjadi tuan rumah Anugerah Pesona Indonesia (API) yang dilaksanakan pada November mendatang.

“Kami optimis semua event pariwisata ini berjalan dengan baik. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat," kata dia.